blank
Lestarikan Alam, PAC Ansor PAC Kedung Adakan Reboisasi.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kedung Jepara bekerja sama dengan Pimpinan Ranting (PR) Kalianyar beserta Pemerintah Desa Kalianyar memperoleh dukungan Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pertanian Jepara mengadakan Reboisasi di Desa Kalianyar Kedung Jepara (17/12-2021).

blank
GP Ansor PAC Kedung Jepara, PR Kalianyar, Pemerintah Desa Kalianyar, Dinas Lingkungan Hidur, dan Dinas Pertanian Jepara laksanakan reboisasi di Desa Kalianyar Kedung Jepara

Reboisasi ini sekaligus pengukuhan Ghofur dkk sebagai PR GP Ansor Desa Kalianyar.  Hadir Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedung, Petinggi Kalianyar Hafidz, PR NU Kalianyar-Banom, warga dan anggota Ansor-Banser se kecamatan Kedung.

Ketua PAC GP Ansor Kedung Sabiq Wafiyuddin mengutarakan kegiatan reboisasi sebagai program rutin. Program ini salah satunya mengeksekusi area pesisir dan area yang masih gersang. Kegiatan ini adalah kali ke-2 sebagai wujud kepedulian Ansor-Banser terhadap kelestarian lingkungan. “Kita cintai alam maka alam akan mencintai kita,” tutur beliau.

blank

Titik lokasi penanaman pohon berada  di sekitar  jalan desa dan wisata sungai Kalianyar. M. Fadli Koordinator kegiatan menyampaikan lokasi reboisasi mulai rumah ketua PR NU Kalianyar atau di depan masjid hingga lokasi lainnya sebanyak 150 titik tanam. “Secara simbolis pohon ditanam oleh MWC, PR NU, Ketua PAC, Kasatkoryon, dan Petinggi,” ungkap M. Fadli siang itu.

Sementara itu Kepala satuan koordinasi rayon (Kasatkoryon) Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Kedung Rifai mengungkapkan, Banser  selalu siap dan bahagia ketika dilibatkan dalam kegiatan sosial seperti reboisasi.

Sebagai penggugah semangat, lagu mars dinyayikan dengan penuh semangat dan kompak. Menjadi hiburan yang menarik bagi warga baik dari orang tua sampai anak-anak turut menyaksikan dan ikut bernyanyi bersama sembari berpartisipasi dalam penanaman pohon.

Kegiatan reboisasi merupakan bagian dari program kerja bidang Sosial Ekonomi PAC Ansor Kedung. Harapan kegiatan reboisasi memberikan manfaat bagi desa dengan slogan “Lestari Alamku Lestari Desaku.” M. Syukron Ma’mun wakil ketua mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mensukseskan jalannya reboisasi. “Jaza kumullah ahsanal jaza. Semoga menjadi warisan bagi generasi yang akan datang,” harapnya.

Hadepe – MSM/MS-Ansor Kedung