blank
Ketua YBM PLN UIK TJB, Yusvi Adi Mustofa menerahkan kunci rumah kepada Mbah Sumilah disaksikan Petinggi dan Sekretaris Desa Kaliaman

JEPARA (SUARABARU.ID) – YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN UIK TJB meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan program Rumah Berkah Sehat FABA untuk dhuafa di Desa Kaliaman Kec. Kembang Kab. Jepara.

Acara peresmian dihadiri oleh perwakilan pengurus YBM PLN UIK TJB Yusvi Adi Mustofa selaku Ketua, Petinggi Desa Kaliaman dan Sekretaris Desa, Penerima Manfaat diwakilkan oleh istri Mbah Sumilah karena Mbah Kasiman kesehatannya sedang kurang baik.

Peresmian di Desa Kaliaman merupakan lokasi kedua untuk program Rumah Berkah Sehat FABA setelah bulan Oktober YBM PLN UIK TJB meresmikan di Desa Balong. Total ada 3 rumah yang dibangun untuk program Rumah Berkah Sehat FABA di 3 lokasi yang berbeda yaitu Desa Balong, Desa Kaliaman dan Desa Kancilan.

blank
YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN UIK TJB meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan program Rumah Berkah Sehat FABA untuk dhuafa di Desa Kaliaman

Ketua YBM PLN UIK TJB, Yusvi Adi Mustofa berharap  semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Mbah Kasiman & Mbah Sumilah, bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Sebelumnya rumah Mbah Kasiman & Mbah Sumilah belum layak huni dan terlihat kumuh. “Jazakumullah khoir kepada segenap Muzaki YBM PLN UIK TJB, zakat yang Bapak/Ibu tunaikan bisa mewujudkan impian Mbah Kasiman & Mbah Sumilah untuk memiliki rumah yang nyaman di usia senjanya, semoga Allah SWT membalas Bapak/Ibu Muzakki dengan berlipat-lipat kebaikan. Aamiin Yaa Robbalalaamiin,” ujar Yusvi Adi Mustofa

blank
Mbah Kasiman & Mbah Sumilah, kini bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Pada tahun 2021 ini, YBM PLN UIK TJB telah memberikan bantuan bedah rumah di sekitar ring 1 PLTU yaitu untuk tiga rumah di tiga desa (Balong, Kaliaman dan Kancilan).

Program ini bernama Rumah Berkah Sehat (RBS) ini. RBS mengikuti kaidah rumah sehat (udara, air dan sanitasi) yang telah dianjurkan oleh kementerian kesehatan untuk rumah tipe 36 M2 dengan pemanfaatan FABA (Fly Ash Bottom Ash) yang telah diolah menjadi beberapa produk salah satunya batako, tambah Yusvi Adi Mustofa.

Hadepe