blank
Pelajar SMKN 3 Jepara senang dapat vaksinasi dari BINDA Jateng.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kepala SMKN 3 Jepara Subandi merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan dukungan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BINDA Jawa Tengah. “Semua guru, tenaga kependidikan dan siswa-siswa kami  sudah mendapatkan vaksinasi ,” ujar Subandi yang juga Ketua PGRI Kabupaten Jepara.

blank
Santriwati Ponpes Al Hikmah Krapyak, Tahunan seusai di vaksin.

Ia menjelaskan, saat ini warga sekolah yang ada di SMKN 3 Jepara ada sekitar 1.300 orang dan semuanya telah di vaksin. “Harapan kami pada  semester depan pembelajaran tatap muka bisa berlangsung. Tentu saja dengan protokol kesehatan 5 M yang ketat”, tutur Subandi.

Ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan BINDA Jateng juga diungkapkan oleh santriwati pondok pesantren Al Hikmah Krapyak, Tahunan, Jepara.

blank
Drs Subandi, Kepala SMKN 3 Jepara.

“Kini kami sudah selesai menjalani vaksinasi dosis ke dua. Namun demikian kami harus tetap melaksanakan prokes, memakai masker, cuci tanggan dan menghindari kerumunan,” ujar Munawaroh, salah satu santriwati dipondok tersebut.

Kedua lembaga pendidikan di Jepara ini merupakan bagian sasaran vaksinasi massal yang dilakukan oleh BINDA Jateng  untuk pelajar, santri dan masyarakat secara door to door di 6 Kabupaten pada Selasa. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dilaksanakan pada hari Selasa (14/ 12- 2021).

Menurut Kepala BINDA Jawa Tengah Brigjend TNI Sondi Siswanto, pihaknya mendapatkan target vaksinasi massal sebanyak 13.000 dosis jenis sinovac. Vaksin tersebut dibagikan   ke enam kabupaten di Jawa Tengah, yaitu  Kebumen, Jepara, Pekalongan, Wonosobo, Blora dan Grobogan,” ujar  Brigjend TNI Sondi Siswanto.

Dari 6 kabupaten sasaran, hanya Grobogan yang sudah di atas rata-rata Jawa Tengah, yaitu  74,10%. Sedangkan   daerah yang lain masih di bawah Jawa Tengah, meliputi Blora 70,59%, Wonosobo 68,78%, Kebumen 68,06%, Pekalongan 65,35% dan paling rendah capaiannya adalah Jepara 64,80%.

“Khusus untuk Jepara, setelah tahap pertama 4 Nopember 2021 lalu, hari ini Selasa 14 Desember 2021 d lanjutkan pemberian vaksin dosis 2 jenis sinovac untuk vaksinasi pelajar di SMKN 3 Jepara, vaksinasi santri Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri dan  Al Hikmah Kraprak serta   vaksinasi massal door to door di Desa Rengging dan Desa Pecangaan Wetan Kecamatan Pecangaan”, kata Sondi.

“Tujuan kami ingin membantu pemerintah kabupaten dalam mencapai kekebalan komunitas (herd immunity) sebesar 70%”, lanjut Sondi. Untuk pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama dengan Puskesmas Jepara,  Bangsri, Tahunan dan Puskesmas Pecangaan

Hadepe – Yank