blank
Kapolres Jepara AKBP Warsono saat berdialog dengan salah satu warga yang mengikuti vaksinasi.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Warsono memberikan apresiasi terhadap capaian vaksinasi dosis ke dua yang mencapai angka 2000 orang lebih di GITJ Margokerto,Bondo, Jepara Rabu (15/12-2021). Jepara akan mampu mencapai target vaksinasi sebesar 70% untuk vaksinasi dosis pertama pada akhir tahun 2021 sesuai Inmendagri 66 /2021.

blank
Kapolres Jepara saat mengikuti zoom meeting dengan Kapolri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jepara AKBP Warsono seusai memantau jalannya vaksinasi dan sekaligus mengikuti zoom meeting dengan Kapolri di GITJ Margokerto. Pada zoom meeting dengan sejumlah Polda dan Polres ini,  Kapolri diwakili oleh Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto memastikan capaian vaksinasi di tiap-tiap daerah serta memberikan arahan untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

blank
Entry data warga yang telah di vaksin oleh jajaran Polres Jepara.

Vaksinasi tersebut diselenggaran oleh Polda Jateng, Polres Jepara, Holly Stadium Semarang, Persekutuan Hamba Tuhan Garda Depan dan GITJ Margokerto, Jepara.  Vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran masyarakat umum. Disamping itu, juga diselenggarakan vaksinasi di SMPN 1 Kembang dengan capaian target dosus kedua sebanyak 300 siswa.

Oleh sebab itu Kapolres Jepara AKBP Warsono mengajak semua fihak yang terkait dengan vaksinasi untuk bergerak bersama secara sinergis dan koordinatif untuk mencapai target tersebut.

Menurut Warsono, sampai dengan  tanggal 12 Desember 2021 di Kabupaten Jepara dosis pertama sudah mencapai  64,58( %). Karena itu untuk  mencapai target , maka  untuk dosis pertama terdapat kekurangan sebesar 50.042 orang ( 5,42 %).

Sedangkan pada kelompok lansia capaian Jepara hingga tanggal 12 Desember  mencapai 45,439 orang ( 45,80 %) dosis pertama . Padahal  target capaian vaksinasi  lansia  adalah apabila  dapat terpenuhi capaian vaksinasi minimal 60 % pada akhir Desember 2021.

blank
Vaksinasi tahap kedua di GITJ Margokerto

Oleh sebab itu waktu yang tersisa  sekitar 15 hari harus dimanfaatakan secara optimal untuk mengejar target vaksinasi. Disamping itu Kapolres Jepara juga menghimbau kepada warga masyarakat yang belum divaksin untuk proaktif  mendaftarkan diri kepada aparat terdekat yang ada di desa mulai Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa dan perangkat desa. “Sebab  dengan mengikuti  vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan, kita turut serta dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ujar AKBP Warsono.

Hadepe