blank
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT mengecek sarpras jelang Nataru. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka menghadapi pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang, Polres Wonosobo melaksanakan apel gelar sarana prasarana dinas pada Senin (13/12) pagi.

Apel tersebut diikuti sejumlah personel Polres dan jajaran Polsek se-Wonosobo. Saat pelaksanaan Nataru dipastikan berjalan aman, lancar dan sukses, sesuai harapan semua pihak.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT menyampaikan apel tersebut digelar untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam mengamankan hari raya Nataru.

“Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin atau pengamanan Nataru, seluruh sarana prasarana dari kendaraan, alat inventaris lain serta personil dicek kesiapannya,” ungkap AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT.

Kesiapan Personil

blank
Personil Polres Wonosobo mengikuti apel kesiapan pengamanan Nataru. Foto : SB/Muharno Zarka

Kapolres mengecek seluruh sarpras dinas mulai dari kendaraan dinas roda empat maupun roda dua hingga inventaris lain seperti senjata api dan rompi serta alat lain.

Tak hanya melakukan pengecekan sarpras, Kapolres juga melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam menghadapi berbagai pengamanan kegiatan besar jelang dan saat pelaksanaan Nataru.

“Selama ini personil kepolisian disibukkan dengan penanganan pandemi global Covid-19. Jangan sampai sarpras dan alat dinas tidak diperhatikan kelayakannya,” lanjut dia.

Dalam pengecekan tersebut tak ditemukan kerusakan berat. Meski dalam keadaan baik dan layak digunakan, dia berharap anggota bisa melakukan pemeliharaan dengan baik.

“Terus tingkatkan kemampuan dalam bekerja. Rawat dan jaga alat-alat inventaris dinas dalam keadaan baik guna mendukung pemeliharaan Kamtibmas di Wonosobo,” pintanya.

Muharno Zarka