blank
Saat memimpin apel jam pimpinan, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kanan), melakukan pemeriksaan langsung ke masing-masing personel anggota.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), semua pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat mikro yang mati suri, dapat segera dihidupkan lagi.

Demikian dikemukakan Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Senin (13/12), saat memberikan pengarahan terkait dengan makin dekatnya momentum datangnya perayaan Natal 2021 dan penyambutan Tahun Baru 2022.

Kapolres, menandaskan untuk pengamanan Nataru tidak diberlakukan adanya tindak penyekatan. Jajaran kepolisian hanya akan melaksanakan chek point saja.

Sesuai instruksi atasan, dengan tidak memberlakukan penyekatan, diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah membangkitkan perekonomian masyarakat.

Berkaitan dengan masih dalam situasi pandemi, Kapolres minta agar pos PPKM Mikro yang belakangan ini mati suri karena Covid-19 melandai, dapat segera diaktifkan kembali.

”Lakukan koordinasi dengan aparat terkait di tingkat kecamatan termasuk tenaga kesehatan, untuk menghidupkan lagi pos-pos PPKM Mikro di semua wilayah,” pesan Kapolres.

Sebagaimana peran Polri bersama TNI, keberadaan pos PPKM Mikro diharapkan dapat eksis menjadi garda terdepan dalam pengamanan Nataru dan pencegahan wabah virus corona, termasuk pengawasan kepada warga yang mudik.

Meskipun kasus covid-19 melandai, disiplin protokol kesehatan (Prokes) tetap harus ditegakkan. Yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau pakai hand sanitizer. Juga mengurangi bepergian kecuali untuk keperluan yang penting/mendesak.

Pengarahan diberikan kepada semua pejabat dan aparat kepolisian di tingkat Polres bersama Kapolsek se jajarannya, setelah sebelumnya digelar apel jam pimpinan di halaman Mapolres Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, apel diikuti oleh Wakapolres Kompol Kamiran bersama para Kabag, para Kasat, para Kasi, perwira staf dan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Juga hadir para Kapolsek se jajaran dan semua personel ASN Polres beserta para personel perwakilan dari masing-masing Polsek se Wonogiri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan tugas Polri semakin kompleks. ”Ini dibutuhkan semangat, dedikasi, dan loyalitas,” tegasnya.

Tindakan Tegas

Kepada semua jajaran, Kapolres menyerukan agar jangan sampai ada yang melakukan tindak pelanggaran. Bila ada yang melakukan pelanggaran, kepadanya akan diberikan sanksi tindakan tegas.

blank
Usai menggelar apel jam pimpinan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi Wakapolres Kompol Kamiran, memberikan pengarahan dalam rangka menyongsong momentum Nataru.

Menjelang akhir Tahun 2021, Kapolres juga mengajak semua jajaran bersemangat melaksanakan tugas, untuk waspada dalam menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Bambang Pur-Mul