Para pemenang UMKM Award 2021

JEPARA (SUARABARU.ID)- Perhimpunan Baitul Mal Wa Tamwil (PBMT) Indonesia memberikan penghargaan kepada para pengusaha kecil mikro menengah (UMKM) dan penggerak BMT yang aktif dalam pemulihan ekonomi.

Kopi lokal, Sumosari Batealit Jepara. produk andalan UMKM

Salah satu penerima penghargaan dalam ajang UMKM Award 2021 adalah UMKM asal Jepara dengan produk andalan Kopi Sumosari. Salah satu UMKM binaan dari BMT Aman Abadi dan PAC Ansor Batealit.

Ajang UMKM Award 2021 yang digelar di Hotel Grasia Semarang pada Kamis, (9/12) ini dihadiri oleh Menteri Koperasi Teten Masduki dan ratusan anggota penggerak BMT dari seluruh Indonesia.

Owner Kopi Sumosari (kiri) dan Manajer BMT Aman Abadi (Kanan)

Dalam sambutannya, Teten Masduki menegaskan tidak hanya konglomerat yang sukses menguasai pasar produksi dan sektor perekonomian. Namun koperasi seperti BMT juga mampu asal bergerak bersama dengan langkah tepat dan optimal. Kemudian yang tak kalah penting adalah meningkatkan angka produktivitas.

Sementara itu, Ketua PBMT Indonesia Mursida Rambe ada kesempatan ini mengatakan terdapat 324 BMT di Indonesia dengan 1.315 kantor yang didikelola 10.257 penggerak. Dari masing-masing infrastruktur yang ada cukup berkontribusi besar membantu kebutuhan masyarakat.

“Dengan penghargaan UMKM Award 2021 ini semoga BMT Aman Abadi mampu mendongkrak eksistensi dan kreativitas serta dapat menginspirasi seluruh BMT di Jepara. Di era digital ini harus dijadikan motivasi  BMT Aman Abadi untuk lebih baik lagi dari sebelumnya”, terang Iin Nassolikhah, S. ESy, Manager BMT Aman Abadi.

Senada dengan Manager BMT Aman Abadi, Ketua PAC Ansor Batelait, Muarifin, S.Pd mengatakan Kerja sama dari berbagai pihaklah yang mampu menjadikan tim yang kuat untuk memperoleh apresiasi tingkat nasional dengan membawa keberkahan bagi semua pihak.

Acara UMKM Award 2021 selain sebagai ajang silaturahmi antara PBMT dan BMT di Indonesia yang juga mengusung tema “Lahirkan Amal sholeh di setiap Peristiwa dari PBMT untuk UMKM  Indonesia”.

Ua