blank
Pemain Persiku Jr saat menghindari sergapan pemain Apac Inti Jr. Foto:Ist/Suarabaru id

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Persiku Jr memastikan langkah menuju babak 10 besar Piala Suratin Jawa Tengah. Hal itu didapat usai anak asuh Widhoro Heriyanto mengandaskan perlawanan Apac Inti Jr Semarang dengan skor meyakinkan 2-0, Rabu (8/12).

Dua gol Macan Muria Muda masing-masing diciptakan Ferdi Alfali (31′) dan Elvateeh Varesia (68′).

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim Macam Muria Muda maju ke babak 10 besar. Di pertandingan sebelumnya, Persiku Jr juga mengalahkan Berlian Rajawali dengan skor yang sama.

Mengawali laga, Persiku Jr tampil displin menghadapi Apac Inti Jr. Pasalnya, tim asal Semarang itu mengincar poin penuh guna lolos babak selanjutnya. Namun, pertahanan Persiku Jr yang dikawal duo Lutfi Wahyu dan R. Bakence tak bisa ditembus.

Memakai strategi umpan panjang, Persiku Jr berhasil memanfaatkan momentum. Pada menit ke-31, Ferdi Alfali melesakkan bola ke jala Apac Inti Jr lewat tendangan jarak jauh. Skor berubah 0-1 untuk Persiku Jr.

Usai turun minum, Persiku Jr menerapkan pola yang sama. Namun, intensitas serangan terus ditingkatkan melalui serangan balik. Alhasil, Elvateeh Varesia berhasil memanfaatkan skrimit di depan gawang Apac Inti Jr.

Bola yang lepas dari bek Apac Inti Jr langsung disambar Elvateeh dan menghasilkan gol kedua pada menit ke-68. Dengan hasil ini, Persiku Jr memantapkan langkah ke babak 10 besar yang digelar 11-13 Desember.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto salut kepada para pemainnya. Ia mengatakan, pemain menerapkan strategi pelatih secara baik dan disiplin.

“Kuncinya disiplin dan pemain menerapkan strategi pelatih dengan baik,” katanya.

Disinggung soal Persiku Jr yang melaju ke babak 10 besar, Widhoro mengaku masih buta kekuatan calon lawan Persiku Jr. Maka itu, ia menekankan pemain tak mudah jemawa dan selalu fokus menghadapi lawan selanjutnya.

“Yang penting jangan mudah puas. Harus fokus karena jalannya masih panjang. Tentunya, tantangannya semakin berat,” pungkasnya.

Tm-Ab