blank
Seorang tahanan Polres Kebumen divaksin oleh petugas urusan kesehatan Dokkes disaksikan dr Widi Widayat,(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) –  Percepatan vaksinasi masih terus dilakukan Polres Kebumen untuk meningkatkan kekebalan kelompok.

Tak terkecuali para tahanan Polres Kebumen yang belum vaksin, tetap diberikan Vaksin Covid 19 dosis pertama, pada Jumat (3/12).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan , total hari itu ada tiga tahanan yang mengikuti vaksinasi.

blank
Tahanan Polres Kebumen mengikuti vaksinasi dan dirapid test antigen.(Foto:SB/Ist)

Pemberian vaksinasi melibatkan Seksi Urusan Kesehatan Polres Kebumen dan dipimpin langsung oleh dr. Widi Widayat di ruang kaca, Rutan Polres Kebumen.

“Vaksinasi ini untuk alasan kesehatan, sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah tentang program percepatan vaksinasi di tengah pandemi COVID-19,”jelas Iptu Tugiman.

Selain divaksin, prosedur wajib lainnya adalah rapid test antigen kepada para tahanan yang akan dilakukan penahanan.Ini untuk memastikan bahwa seluruh tahanan Polres Kebumen dalam keadaan sehat terhindar dari Covid 19.

Selanjutnya di hari yang sama Vaksinasi Presisi Polres Kebumen juga digelar di Samsat Kebumen atau Kantor UP3AD di Jalan Tentara Pelajar Kebumen.

Sasarannya adalah para pengunjung Samsat yang belum mengikuti vaksinasi dan warga sekitar Kebumen. Polres Kebumen menyiapkan 200 dosis Vaksin Sinovac.

Komper Wardopo