blank
Bersamaan dengan Baksos Religi Jumat Berkah, Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto (kedua dari kiri) memberikan bantuan alat kebersihan kepada pengurus gereja dan takmir masjid.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Marwanto, Jumlat (3/12), menggelar bakti sosial (Baksos) religi di masjid dan gereja.

Bersamaan itu, para personel Polwan Polres Wonogiri melaksanakan patroli keamanan dengan sasaran masjid dan kantor perbankan.

Di tempat ibadah umat beragama, para personel Satlantas Polres Wonogiri melakukan kerja bakti kebersihan, dan memberikan bantuan alat kebersihan kepada Pengurus Gereja dan Takmir Masjid, yang dikemas dalam aksi Jumat Berkah.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasatlantas AKP Marwanto melalui Humas Polres Wonogiri, menyatakan, ada 4 tempat ibadah yang menjadi sasaran Baksos Religi.

Yakni Masjid Nurul Hidayah dan Masjid Ar Ro’is di Lingkungan Kedungringin, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, berikut Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonogiri utara di Wonokarto, Wonogiri dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Kelurahan Giripurwo, Wonogiri.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, untuk melaksanakan kegiatan Baksos Religi ini, diturunkan sebanyak 50 personel Poltas yang dibagi menjadi empat tim sesuai empat lokasi sasaran.

Patroli Polwan

Bersamaan kerja bakti memberikan di tempat ibadah tersebut, dilakukan pula penyampaian kampanye tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan wabah Covid-19.

blank
Bersamaan waktu ibadah Salat Jumat, personel Polwan Polres Wonogiri diturunkan untuk melakukan tugas pengamanan di masjid-masjid, termasuk diantaranya di Masjid Al Hidayah Wonokarto.

Juga dilakukan pemberian bantuan alat kebersihan, berupa pel alat pembersih lantai, sapu lidi, sapu ijuk, ember, gayung, keset dan lain-lain.

Pengurus Gereja dan Takmir Masjid yang menjadi sasaran Baksos Religi, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satlantas Polres Wonogiri, yang telah melakukan kerja bakti di tempat ibadah yang sekaligus memberikan bantuan alat kebersihan.

Sementara itu, bersamaan waktunya dengan ibadah salat Jumat, para personel Polwan Polres Wonogiri diturunkan untuk melakukan patroli pengamanan di kantor-kantor perbankan dan masjid-masjid.

Ada dua kantor perbankan dan dua masjid yang menjadi sasaran patroli pengamanan. Yakni Kantor Bank BNI dan Kantor Bank Mandiri. Berikut Masjid Al Ikhlas dan Masjid Al Hidayah di Wonokarto, Wonogiri.

Bambang Pur