blank
Bona Ventura Sulistiana (kedua dari kanan), menyampaikan apresiasinya pada 46 cabor yang mendukung dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lebih dari 46 pengurus cabang olahraga (cabor), kini mulai menentukan pilhannya, dengan mendukung Bona Ventura Sulistiana, sebagai calon Ketua umum KONI Jawa Tengah Periode 2021-2025.

Mereka menyatakan mendukung Bona Ventura untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025. Pernyataan dukungan itu diwujudkan dengan deklarasi pencalonan Plt Ketum KONI Jateng itu, di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (1/12/2021).

Mereka yang menyatakan dukungan itu, di antaranya dari Pengprov Taekwondo yang diwakili Ketua Harian, Agus Soewito. Dalam keterangannya dia menyampaikan, pihaknya mewakili Ketua Umum TI Jateng, secara penuh mendukung Bona Ventura Sulistiana, untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum KONI Jateng, untuk masa bakti empat tahun mendatang.

BACA JUGA: Lima Rekomendasi Film Animasi Jepang yang Tidak Boleh Dilewatkan

”Kami mendapat amanat dari Pak Alex, agar mengusung Bona untuk menjadi Ketum KONI Masa Bakti 2021-2025, dalam Musorprov Jateng nanti,” kata Agus Soewito, usai deklarasi.

Seusai pertemuan, Alex juga langsung menguatkan pernyataan melalui video call. ”Pak Bona layak meneruskan kepemimpinan KONI Jateng. Dia terbukti mampu memimpin KONI dalam kapasitasnya sebagai pelaksana tugas. Karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali memilih Bona,” tegas Alex.

Dalam penjelasannya, Alex juga menyatakan, pihaknya telah merapatkan barisan di jajaran pengurus TI, bahwa Bona Ventura layak melanjutkan kepemimpinannya di masa bakti 2021-2025. Bona dinilai tangkas, kapabel dan juga mampu berkomunikasi dengan siapa saja.

blank
Sekretaris Pengprov IMI Jateng, Lilik Kusnandar, menyerahkan surat dukungan kepada Bona Ventura Sulistiana, untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum KONI Jateng Periode 2021-2025. Foto: spr

BACA JUGA: Hilangkan Stigma Negatif Street Art Melalui Creash

Sementara itu, Sekretaris Pengprov IMI Jateng, Lilik Kusnandar, juga secara tegas menyatakan dukungannya pada Bona Ventura.

”Kami satu kata, hanya Bona lah yang pantas memimpin KONI Jateng untuk Masa Bakti empat tahun ke depan. Karena dia sudah teruji sebagai Plt Ketum KONI Jateng,” tutur Lilik, yang pada kesempatan deklarasi itu, didampingi Ketua harian IMI Jateng, Dedi Satria Budiman.

Tokoh lain yang selanjutnya turut menyampaikan saran dan pendapat adalah Abdul Hamid (FPTI/Ketua Komisi E DPRD Jateng), Reza Tarmizi (Persani), Drajat (Terjun Payung), Rukma Setiabudi (PTMSI), Achmadi (Pelti), Handoyo (Bapomi), Uen Hartiwan (FHI).

BACA JUGA: Awas! Wabah DBD Mulai Mengancam

Atas banyaknya dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Jateng Periode 2021-2025, Bona menyampaikan apresiasinya. Dia menyatakan bersyukur, para pengurus cabor dan pengurus badan fungsional KONI Jateng, yang telah menyatakan dukungannya untuk maju dalam pencalonan.

”Saya bersyukur dan berterimakasih atas dukungannya ini. Semoga ini bisa amanah untuk empat tahun ke depan,” pungkas Bona.

Sementara itu, untuk puncak acara pemilihan Ketum KONI Jateng Periode 2021-2025 ini, akan digelar dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jateng. Acara itu dijadwalkan akan berlangsung Kamis-Jumat (23-24/12/2021), di Hotel Patrajasa, Semarang. Musorprov akan diikuti 35 KONI kabupaten/kota, 67 Cabor dan enam Badan Fungsional.

Sigit PR-Riyan