blank
Striker PSIS, Bruno Costa (biru), melompat untuk menanduk bola. Sayang peluang emas itu dimentahkan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Seto. Foto: dok/ist

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Tampil berani dan tak kenal lelah, PSIS (Semarang) berhasil menahan imbang 0-0 pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022, Bhayangkara FC. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/11/2021), kedua tim berbagi poin satu.

Namun sayang, keberhasilan ini harus ditebus mahal oleh tim asuhan Imran Nahumaruri dengan mengoleksi tujuh kartu kuning. Di kubu lawan, ada dua kartu kuning dan satu kartu merah.

Sejak awal laga, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Beberapa peluang didapatkan striker PSIS, Bruno Costa, Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana. Namun sayang bangunan serangan apik itu belum membuahkan gol.

BACA JUGA: Semen Gresik Borong Penghargaan Inovasi, Sabet 2 Platinum dan 6 Gold di TKMPN 2021

Di menit akhir tambahan waktu, Bruno Costa nyaris membobol gawang Bhayangkara FC yang dijaga Awan Seto. Dua peluang emas itu mampu digagalkan penjaga gawang asal Semarang ini.

Usai laga, Imran mengaku bersyukur timnya mampu membawa pulang satu poin dari laga ini. Melawan tim bertabur bintang yang ada di posisi puncak, hasil imbang ini sudah dianggap luar biasa.

”Kami bersyukur dengan raihan satu poin ini. Melawan tim teratas di klasemen tentu tidak mudah. Anak-anak sudah tampil maksimal, dan mampu bermain spartan tak kenal lelah,” kata Imran dalam sesi jumpa pers yang digelar secara virtual ini.

BACA JUGA: APBD Kudus 2022 Disahkan, Satu Anggota Dewan Lakukan Minderheidsnota

Menurut dia, ini merupakan partai yang keras, hingga mengakibatkan beberapa pemain harus diganti akibat cedera.

”Sejak awal Jonathan Cantillana sudah merasa tidak nyaman di kakinya. Begitu juga Hari Nur. Namun untungnya pemain pengganti yang masih berusia muda, mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Jonathan dan Hari Nur,” puji dia.

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyebutkan, laga berjalan seru dan penuh tekanan dari masing-masing tim. Pola permainan yang diinginkannya juga sudah dimainkan dengan baik.

BACA JUGA: Borobudur Marathon 2021 Besok Digelar, Mimpi yang Jadi Kenyataan

”Kami agak kesulitan di 10 menit terakhir, karena harus bermain dengan 10 pemain. Tapi hasil ini sudah cukup bagi kami, melihat ketatnya permainan,” tukasnya.

Dengan hasil imbang di laga pekan ke-14 ini, posisi PSIS tetap ada di peringkat kelima dengan 24 poin. Sedangkan Bhayangkara FC mengoleksi 30 poin.

Riyan