Padmono Wisnugroho, S.H. saat menyampaikan paparannya.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Wakil ketua MPR-RI Dr. Hj. Lestari Moerdijat, SS., MM., bekerja sama dengan Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Jepara dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tigojuru menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Bangsa di balai desa Tigojuru pada Minggu (21/11). Acara ini dihadiri perwakilan warga masyarakat dari  tiga kecamatan yaitu Mayong, Welahan dan Nalumsari.

Kegiatan Sosialisasi Empat Konsensus Dasar Bangsa di balai desa Tigojuru.

Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hj. Lestari Moerdijat, SS., MM dalam penyampaian sosialisasinya secara daring melalui recording, mengatakan tentang arti penting Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD kabupaten Jepara Padmono Wisnugroho, S.H dalam paparannya lebih menekankan tentang keterlibatan generasi melenial dalam menerapkan konsensus dasar bangsa.

Hal ini dilatarbelakangi karena degradasi moral di kalangan remaja, yang kemungkinan sangat dipengaruhi oleh berbagai fitur dan layanan yang ada didalam gadget.

“Generasi milenial yang diwakili oleh generasi Y dan generasi Z jangan sampai lengah dan terlena dengan kemudahan-kemudahan fasilitas teknologi, sehingga melupakan falsafah dan budaya bangsa” ungkap Wisnu. “Jangan karena asyik dengan gadgetnya lantas generasi milenial ini enggan ketika diajak gotong royong kerja bakti” imbuhnya.

Wisnu berharap kepada pemerintah agar dalam rangka melindungi masa depan moral generasi milenial ini, pemerintah dapat sesegera mungkin untuk menghapus dan memblokir situs ataupun aplikasi yang berpotensi merusak moral remaja.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tigojuru Kushananto selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari mbak Rerie yang telah menggelar acara ini di desa Tigojuru.

Selanjutnya, pihaknya berharap kerjasama kemitraan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tigojuru dan MPR-RI selaku badan legislasi dapat terus ditingkatkan untuk ke depannya.

Hadepe -Wah