blank
Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.I.K.,M.Hum, Dirlantas Polda Jateng memberikan arahan kepada anggota Satlantas Polrestabes Semarang, saat memimpin Apel Operasi Zebra Candi 2021 wilayah Polrestabes Semarang, Rabu (17/11/2021). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.I.K.,M.Hum  memimpin Apel Personil Polrestabes Semarang yang terlibat Operasi kewilayahan dengan Sandi “Ops Zebra Candi-2021”, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (17/11/2021).

Dalam arahannya, selaku Kaopsda Ops Zebra Candi 2021, Dirlantas Polda Jateng menyampaikan apresiasi kepada Satgas Ops Zebra Candi Polrestabes Semarang, yang telah sigap melaksanakan Ops Zebra Candi 2021.

Disampaikan pula, pelaksanaan Ops Zebra tetap mengedepankan Preemtif, Preventif, edukatif dan humanis, kenapa tidak ada tindakan Represif karena saat ini masih Pendemi covid 19.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa selain pendisplinan pengguna jalan dalam berlalu lintas, juga kepatuhan terhadap prokes.

Di sisi lain dipesankan pula, bahwa Polisi adalah aparat penegak hukum dan negara Indonesia negara hukum, oleh sebab itu, agar aparat jangan sampai melanggar hukum.

blank
Baksos pembagian sembako oleh Kombes Pol Agus Suryonugroho kepada tukang becak, tukang ojek dan petugas kebersihan jalan di depan Pos Lantas Simpang Lima, Rabu (17/11/2021). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang

Jangan sampai viral di media dengan berita yang buruk, namun lebih ditekankan tampilkan tentang kebaikan.

“Sekarang eranya sudah beda, eranya IT dan digital, saya ingatkan kita tidak hanya cukup pandai dan pintar saja, kita juga harus mengendalikan emosi dan IQ kita dan kita juga harus bersikap bijaksana santun dan sopan,” pesan Dirlantas.

Pada akhir arahannya, Dirlantas  menekankan bahwa dalam Ops Zebra Candi 2021 tidak ada tindakan represif, tetapi dalam kegiatan rutin yang lain diluar Ops Zebra boleh melaksanakan tindakan represif.

Usai pelaksanaan Apel Ops Zebra Candi 2021, dilanjutkan dengan kegiatan baksos dengan memberi bantuan sembako dan masker kepada tukang becak, tukang ojek dan petugas kebersihan jalan di depan Pos Lantas Simpang Lima.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wadirlantas Polda Jateng AKBP Adhika Bayu Adhittama, S.I.K.,M.H, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H dan para PJU Ditlantas Polda Jateng serta PJU Polrestabes Semarang.

Absa