blank
Rektor UMS  Prof.Dr. Sofyan Anif M.Si.(Tiga dari Kiri) dengan Kapolres Sukoharjo  AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK, M.Pict., M.Krim berfoto bersama usai menandatangani perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak. Foto: Dok/UMS

SUKOHARJO(SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo  terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandung of Understanding (MoU) antara Rektor UMS  Prof.Dr. Sofyan Anif M.Si. dengan Kapolres Sukoharjo  AKBP Wahyu Nugroho Setyawan S.I.K., M.Pict., M.Krim. dalam acara di Ruang Sidang BPH Gedung Induk Siti Walidah UMS, Selasa (16/11).

Rektor UMS Prof.Dr. Sofyan Anif M.Si., dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan yang berlangsung merupakan hubungan sudah terjalin lama. Pada kesempatan ini dibuatkan formal dengan adanya penandatanganan MoU.

Kemajuan UMS ini juga tidak terlepas dari berbagai pihak di lingkungan sekitar, kerja sama dalam bidang keamanan ini dibantu oleh pemerintah daerah. Pada satu sisi UMS memiliki keilmuan, sedangkan instansi lain memiliki spesifikasi di lapangan.

Harapannya ke depan dapat berkolaborasi di berbagai bidang untuk menjadi sebuah nilai sehingga bermanfaat bagi  masyarakat.”Selain itu UMS kerjasama yang dilakukan dengan Polres Sukoharjo terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).Melihat mahasiswa UMS yang cukup banyak, sehingga memiliki potensi untuk membantu dalam membangun desa,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dalam sambutan balasannya menyampaikan, Polres Sukoharjo menyambut baik adanya kerja sama ini dan membuka magang atau kerjasama dalam bidang lain.

Melihat begitu kompleks persoalan yang ada di wilayah Sukoharjo ini. Adanya kolaborasi membuat mahasiswa dapat memberikan rekomendasi secara akademi.

Sehingga penelitian dan jurnal-jurnal itu tidak hanya tersimpan di  perpustakaan tetapi juga berdampak pada lingkungan.

“Dalam kegiatan ini juga disampaikan pembahasan rilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat Sukoharjo sebagai pengguna pelayanan publik,” terangnya.
Bagus adji