blank
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta warga meneladani perjuangan para Pahlawan. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengajak kepada seluruh masyarakat Wonosobo agar memanfatkan momentum Hari Pahlawan tahun 2021 ini untuk memperdalam rasa cinta tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

“Saya berharap momentum peringatan Hari Pahlawan ini, mampu memperdalam rasa cinta terhadap tanah air, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menyongsong tantangan zaman yang semakin beragam,” katanya.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong, bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab. Selalu memberi penghormatan atas jasa dan  pengorbanan para pahlawan yang telah gugur demi tegaknya NKRI.

Juga memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing dalam membangun daerah Wonosobo. Apalagi, daerah pegunungan ini, potensi pertanian, UMKM dan pariwisata yang luar biasa

“Mari bergotong royong dalam membangun Wonosobo, dalam berbagai bidang, melalui profesi masing-masing. Yang petani membangun melalui sektor pertanian, yang pelaku wisata melalui dunia pariwisata dan pelaku ekonomi melalui pengembangan UMKM,” ajaknya.

Potensi Daerah

blank
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat. Foto : SB/Muharno Zarka

Afif mengatakan, dengan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, semoga dapat menginspirasi dan menggerakkan semua, untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yakni kemiskinan dan  kebodohan dalam arti yang luas.

Daerah Wonosobo, katanya, mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan  kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

“Tantangan terbesar yang  dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan, dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” katanya.

Bupati mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia umumnya dan khusus untuk daerah Wonosobo menjadi lebih baik.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Kobarkan semangat dan tekad. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan,” pungkasnya.

Muharno Zarka