Babinsa Koramil Ngluwar memasak untuk lansia dan orang jompo, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Anggota Koramil 18/Ngluwar, Peltu Sutrisno, bersama relawan dan PKK Desa Jamuskauman memasak untuk dibagikan kepada warga lanjut usia (Lansia) dan orang jompo yang ada di wilayah Desa Jamuskauman, Kecamatan Ngluwar, Rabu (10/11).

Setiap hari para relawan, PKK dan anggota Koramil selalu setia dan tulus ikhlas menyiapkan menu makan siang untuk para Lansia dan orang jompo yang ada di Desa Jamuskauman. Kegiatan itu bertujuan untuk meringankan beban warga Lansia dan orang jompo untuk menuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Peltu Surtrisno mengatakan, setiap hari anggota Koramil bergantian menyiapkan makan siang bersama relawan dan PKK Desa Jamuskauman. Itu untuk dibagikan dan diantar ke rumah para Lansia dan orang jompo.

“Kegiatan ini kami laksanakan atas kerja sama dengan pihak desa dan relawan. Kami sebagai aparat wilayah akan selalu siap mendukung para relawan karena kegiatan ini sangat positif apalagi menyangkut kemanusian. Wajib kami dukung dan selalu siap untuk membantu kapan saja dibutuhkan,” kata Sutrisno.

Ditambahkan, secara rinci selama ini menyiapkan 79 kardus nasi setiap hari. Selain untuk lansia, orang jompo, juga kaum disabel dan yatim piatu. Adapun sumber dananya dari para donatur.

Kegiatan sosial di desa itu sudah dikukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here