blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK TJB Apri Hartono Basuki dan Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsospermades Kabupaten Jepara Ferry Yudha Adidharma saat menghadiri penyerahan bantan alat bantu tangan dan kaki prosthesis

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76 tahun 2021, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) di PLTU Tanjung Jati B Jepara baru saja menyerahkan bantuan alat bantu tangan dan kaki prosthesis. Bantuan diberikan kepada 15 orang penyandang difabel Jepara yang tergabung dalam Komunitas Penyandang Disabilitas “Sadifa Jepara”.

Kegiatan dilaksanakan di sekretariat Sahabat Difabel Jepara “SADIFA” di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara tersebut dihadiri oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK TJB Apri Hartono Basuki dan Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsospermades Kabupaten Jepara Ferry Yudha Adidharma serta difabel penerima bantuan alat bantu tangan dan kaki prosthesis.

blank
Pemasangan alat bantu kaki prosthesis kepada salah satu penerima bantan

Dalam sambutannya Apri Hartono Basuki mengatakan,  kegiatan bantuan alat bantu tangan dan kaki prosthesis kepada 15 orang penyandang disabilitas di Jepara ini merupakan salah satu kegiatan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIK TJB.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud keperdulian Perusahaan PLN UIK TJB bagi penyandang Disabilitas, khususnya di Jepara sekaligus momentumnya bertepatan dalam rangka memperingati HLN ke 76 tanggal 27 Oktober 2021,” ujar Apri Hartono Basuki

Apri H.B juga mengucapkan terimakasih kepada Sadifa Jepara dan Dinsospermades yang telah memberikan informasi dan kerjasamanya sehingga apa diberikan bisa tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan. “Kami menyadari masih ada keterbatasan, sehingga belum bisa membantu sepenuhnya,” ungkapnya.

blank
Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK TJB Apri Hartono Basuki bersama Ketua Sahabat Difabel Jepara, Adib Budiono

Menurut Apri Hartono Basuki adanya kerjasama yang baik antara Dinsospermades Jepara dengan PLN UIK TJB atau perusahaan lain secara bertahap tentu  akan bisa menyelesaikan permasalahan difabel atau penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Jepara. “Semoga bantuan ini bisa membantu rekan-rekan difabel untuk beraktifitas sehari hari, sehingga kehidupan dan perekonomiannya bisa jauh lebih baik.” ujar Apri H.B.

Hal senada juga disampaikan oleh Ferry Yudha Adidharma, mewakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jepara. “Kami menyampaikan terimakasih kepada PLN UIK TJB di PLTU Tanjung Jati B atas bantuan dan komitmennya kepada rekan-rekan disabilitas khususnya kepada rekan Sadifa. Pemerintah Daerah Jepara,”ujar  Ferry Yudha Adidharma

Ia juga mengungkapkan, Dinsospermades juga sudah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas, namun pastinya pemerintah daerah tidak bisa sendiri, perlu peran dan dukungan dari pihak lain untuk bersama-sama membantu mereka.” jelas Ferry Yudha.

Kedepannya Ferry berharap, semoga bantuan TJSL ataupun CSR PLN UIK TJB bisa memperluas pemanfaatan bantuannya kepada rekan-rekan kelompok disabilitas lainnya, baik itu melalui bantuan alat bantu maupun pemberdayaan kepada penyandang disabilitas.

Pemkab melalui Dinsospermasdes juga berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar dan pemberdayaan malalui peningkatan ketrampilan rekan-rekan disabilitas. Alhamdulilah selama ini bantuan TJSL ataupun CSR PLN UIK TJB di PLTU Tanjung Jati B bisa ikut memberikan dan membantu memberdayakan “peran” Disabilitas di Kabupaten Jepara, tambah Ferry.

Ketua Sadifa Jepara. Adib Budiyono pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih para penyandang disabilitas Jepara yang tergabung dalam SADIFA Jepara atas bantuan alat bantu kaki dan tangan prosthesis kepada 15 orang penyandang difabel/disabilitas di Jepara.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh PLN UIK TJB bisa bermanfaat dan membantu serta berkah buat teman2 difabel Jepara yang membutuhkan. Harapannya mereka akan lebih baik dalam mendukung aktivitas kegiatan kehidupan sehari-hari,” tambah Adib.

Hadepe