blank
Kusman Toha (kedua dari kanan) dan Tafsir (keempat dari kanan), melaunching vaksinasi massal Covid-19.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Melalui program Muhammadiyah untuk semua, Rumah Sakit (RS) Pusat Kesehatan Umum (PKU) Muhammadiyah Wonogiri, memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada 3 ribu orang.

Rabu (03/11/2021), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng, Drs Tafsir MAg bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri, Kusman Toha, me-launching pelayanan vaksinasi massal Covid-19.

Ikut hadir dalam acara launching vaksinasi massal Muhamadiyah untuk semua itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr Sofyan Anif MSi, Dirut RS PKU Muhammadiyah Wonogiri Dokter Sri Widodo MKes, Sp.Pd Finasim.

Juga hadir Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri Dokter Dwi Handoyo MM, para pengurus PDM dan Pengurus Daerah Aisyiah Wonogiri, para pimpinan dinas dan instansi terkait, para Dirut Rumah Sakit di Wonogiri, dan Kepala-Kepala UPTD Puskesmas se Distrik Wonogiri.

Humas RS PKU Muhammadiyah Wonogiri, Joko Kris, menyatakan vaksinasi massal tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19.

Dikatakan, kecuali vaksinasi faktor kunci memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau hand sanitizer. Menjauhi kerumunan, serta menghindari bepergian kecuali untuk keperluan mendesak/penting.

Bakti Sosial

blank
Melalui Program Muhammadiyah untuk semua, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri memberikan pelayanan vaksinasi massal kepada 3.000 orang.

Pelayanan vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh Tim Mentari MPKU PP Muhammadiyah, yang pelaksanaannya didukung oleh USAID, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Wonogiri.

Bersamaan itu, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri juga melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Yakni menggelar donor darah massal bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri.

Donor darah ini diikuti oleh para pengurus dan kader serta insan Muhammadiyah. Juga pengurus dan para kader Aisyiah di Kabupaten Wonogiri.

Dalam rangka menyongsong Milad Muhammadiyah, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri bersama PDM melakukan Baksos di 5 kecamatan serta sunatan massal.

Untuk pelayanan gratis sunatan massal, akan dilaksanakan Sabtu (20/11) mendatang. ”Jumlah peserta yang telah mendaftar sampai saat ini ada sebanyak seratus anak,” jelas Dirut RS PKU Muhammadiyah Wonogiri, Dokter Sri Widodo.

Bambang Pur-Mul