blank
Laskar Gimbal PSIW Wonosobo siap melumat Persibas Banyumas yang akan bertemu siang ini. Foto : SB/dok PSIW

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Laskar Gimbal-julukan tim PSIW Wonosobo-siap melumat Serigala Slamet-sebutan tim Persibas Banyumas-dalam lanjutan babak penyisihan di Grup D kompetisi Liga 3 Jateng.

Derby pasukan Kedu dan Banyumas tersebut akan bertemu Rabu (3/11) nanti siang kick off pukul 13.00 WIB di Stadion Moch Soebroto Magelang. Pertandingan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Sebelumnya, Efdal Prastiyo dan kawan-kawan telah berhasil mengalahkan ISP Purworejo 2-1 dalam pertandingan perdana di Stadion Bumiphala Temanggung, Senin (1/11) lalu.

General Manager Tim PSIW Wonosobo Wahyu Lembu Suro Nugroho menargetkan timnya bisa mencuri point dalam pertandingan melawan Persibas Banyumas. Sehingga PSIW bisa mengantongi nilai sempurna, 3 point.

“Nilai tambahan 3 point sangat berarti bagi PSIW. Sebab, dengan nilai itu, PSIW bisa nangkring diposisi puncak klasemen sementara Group D. Mari dukung dan doakan bersama agar PSIW melanjutkan trend positif dapat memetik kemenangan kembali,” ungkapnya.

Line Up

blank
General Manager Tim PSIW Wonosobo, Wahyu Lembu Suro Nugroho. Foto : SB/dok PSIW

Head Coach PSIW Wonosobo Hafiz Fajri Al Moebarak mengungkapkan dirinya akan menurunkan line up pemain yang siap tempur. Jerimia AW terpaksa tidak dapat diturunkan karena masih cidera. Posisinya akan diisi Latief M dan A Rifqi diganti Anugerah SK.

“Adapun line up yang akan diturunkan Sigit KS (kiper), Arif K (bek kiri), Sigit S (bek kanan), Efdal P dan Cahyo PW (bek tengah). Reza (gelandang bertahan), Faozan M dan M Zahra S (gelandang serang). Andri A (striker), Latif M (sayap kiri) dan Anugerah SK (sayap kanan),” sebutnya.

Menurut Hafiz, dirinya akan menginstruksikan pada pemain untuk bermain menyerang dan menekan. Pressing ketat akan diterapkan pada pemain lawan saat menguasai bola. Sehingga tim PSIW bisa mengguasai ball position.

“Pemain belakang PSIW harus bermain solid dan rapat. Dengan demikian serangan yang kemungkinan akan dibombardir pemain lawan bisa diantisipasi. Aliran bola dari lapangan tengah harus kerap dilakukan sebagai agar pemain depan bisa mencetak gol,” harapnya.

Faozan dan M Zahra S sebagai play maker, lanjut Hafiz, harus mampu mensuplai bola ke pemain depan. Dua sayap PSIW yang punya kecepatan berlari musti rajin melancarkan serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan.

Muharno Zarka