blank
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, memakaikan rompi seragam kepada Imam Zarkasyi, sebagai Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Alam dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kota Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, Dr H Hendrar Prihadi SE MM menghimbau pada masyarakat, untuk tidak lengah menjaga protokol kesehatan.

”Covid-19 belum berakhir. Waspadai gelombang ketiga covid-19 yang diperkiraan pada Februari 2022, akibat adanya mudik dan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Perlu kewaspadaan dan kerja sama semua pihak, dalam menerapkann protokol kesehatan,” kata Hendi, panggilan akrabnya.

Dia mengatakan hal itu, dalam Upacara Pelantikan Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana Alam dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama Kota Semarang Masa Khidmat 2021–2026, di Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah, Kalialang, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Rabu (3/11/2021).

BACA JUGA: Hartopo Gadang Museum Patiayam jadi Pusat Purbakala Nasional

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PCNU Kota Semarang, Dr KH Anasom MHum, ditandai pemakaian rompi seragam oleh Wali Kota Semarang kepada Ketua LPBI Imam Zarkasyi.

”LPBI termasuk lembaga baru di PCNU Kota Semarang di periode ini. Karena lembaga baru dengan tugas dan tanggung jawab yang begitu besarnya, silakan bekerja sama dengan lembaga yang sama di luar Nahdlatul Ulama,” saran Anasom.

Pengurus Cabang LPBI NU Kota Semarang yang dilantik terdiri dari Ketua Imam Zarkasi, Wakil Ketua Muh Sukeno SE, Yafi S Maulana, Ayatullah Khumaini dan Abdul Malik MSi.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Polrestabes Semarang Gelar Diskusi Libas Gayeng

Sekretaris dijabat Adi Subkhan Ivana, Wakil Sekretaris Zidane Esriyanto, Kharis ST dan Abdul Azis Wahid. Bendahara oleh Habib Hamzah Musawa, Wakil Bendahara Ali Imron. Wakil Bendahara Alex Tular, Yuli Kristanto dan Rani Rahmah, dilengkapi dengan bidang-bidang.

Sementara itu, Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada NU yang telah bekerja secara maksimal dengan pemerintah, menanggulangi bencana yang terjadi di Kota Semarang.

”Bencana ini merupakan ujian dan dinamika yang terjadi, termasuk covid-19. Tetapi saya yakin Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang pasti ada hadiah spesial berupa hikmah untuk kita,” tukas dia.

Hadir dalam pelantikan itu, Rais Syuriyah PCNU KH Hanief Ismail Lc, Pengasuh Ponpes Roudlotus Saidiyyah KH M Said Almasyhad, Wakil Katib Syuriyah PCNU KH Nurul A’la Lc MSi, Sekda Kota Ir Iswar Aminuddin MT, Kepala BPBD Ir Arief Rudianto MT, Ketua Baznas H Arnaz Agung Andrarasmara SE MM, Ketua LPBI PWNU Jateng Ibu Winarti, serta Camat Gunungpati Sabar Trimulyo.

Riyan