blank
Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kabar gembira untuk warga Kota Magelang, karena mulai minggu ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota ini masuk ke level 1.

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021, Kota Magelang masuk ke level 1 PPKM bersama tiga kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah. Yakni  Kota Tegal, Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Wali Kota Muchamad Nur Azis meminta warganya tetap waspada dan tidak merayakan berlebihan menyikapinya.

‘’Mohon masyarakat tetap hati-hati dan tetap disiplin patuhi prokes. Jangan euforia berlebihan,’’ pintanya  Selasa (2/11).

Dia mengingatkan, prokes tetap diperlukan karena dikhawatirkan kemungkinan terjadi lonjakan kasus covid-19 gelombang ketiga di bulan Desember mendatang. Masyarakat harus sabar hingga pemerintah menerapkan status endemi.

‘’Kalau statusnya pandemi level 1 kita masih harus tetap waspada. Masyarakat masih harus sabar, hingga pemerintah pusat menetapkan status endemi,’’ ujarnya.

Menurutnya, turunnya status level PPKM Kota Magelang dari level 2 menjadi level 1 merupakan hasil kerjasama semua pihak. Yakni, pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat,

Azis menambahkan, meski sudah level 1 hingga saat ini Pemkot Magelang terus melakukan vaksinasi Covid-19 sampai mencapai 100 persen.

Untuk mempertahankan status level 1, lanjut dokter spesialis penyakit dalam itu, Pemkot Magelang tetap  melakukan tes Covid-19, penelusuran kontak erat dan tindak lanjut berupa perawatan pasien Covid-19.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono