Para juara lomba Pembacaan Maulid Dziba' yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam dan Perayaan Hari Besar Nasional yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri yang jatuh di bulan Oktober 2021, Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Jepara  mengadakan lomba Pembacaan Maulid Dziba’. Kegiatan yang berlangsung di gedung Muslimat Ranting Bapangan ini  diikuti oleh 15 Ranting dari 17 Ranting yang ada di kecamatan kota Jepara.

Acara tersebut diawali dengan sambutan  ketua MWC NU Kecamatan Jepara, Ustadz Ainur Rofiq, S.Pd, M.Pd.I. Sementara bertindak sebagai juri adalah Budi Yuwono, S.Ag. perwakilan dari MWC NU Jepara, Ustadz Miftahul Ulum  dan  Tri Rusminingsih, SE. dari Pimpinan Cabang Muslimat NU Jepara. Adapun kriteria penilaian meliputi kekompakan, Keindahan lagu, Kerapian Pakaian dan Kefasihan bacaan.

Penyerahan tropy kepada para  juara I lomba Pembacaan Maulid Dziba’ oleh Ketua PAC Muslimat NU Kec. Jepara Dwiana Puspitasari

Adapun yang menjadi juara pertama Ranting Jobokuto dengan total nilai 194 disusul juara 2 Ranting Kuasen dengan nilai 188 kemudian juara 3 dengan nilai 183 adalah Ranting Saripan. Sedangkan yg menjadi juara harapan satu dua tiga yaitu Ranting Bapangan nilai 180, Ranting Karangkebagusan 179 dan Ranting Panggang 178

Dwi Anna Puspita Sari selaku Ketua PAC Muslimat NU Jepara yang juga sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan, acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mencintai Nabi Muhammad SAW dengan terus mengumandangkan sholawat serta berharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Jepara ibu Hj. Noor Ainy dalam sambutannya berharap kegiatan lomba ini mampu menghidupkan serta menguatkan syiar Ukhuwah Islamiah dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Allah dan Rasulullah serta mampu menumbuhkan kebanggaan akan cinta tanah air Indonesia.

Hadepe / R.Andayani

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini