blank
Seorang lansia tengah mengikuti layanan kesehatan gratis yang digelar IDI Kabupaten Semarang dan LAZiS Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam memperingati Hari Maulid Nabi dan HUT IDI ke-71, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Semarang bersama LAZiS Jateng gelar layanan kesehatan gratis dan berbagi sembako untuk balita dan lansia.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Muttaqin, Dusun Mulungan, Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/10/2021).

“Alhamdulillah, masih dalam suasana maulid, hari ini kami berkolaborasi dengan IDI Kabupaten Semarang berbagi kebahagiaan dengan warga Dusun Mulungan. Kami memberikan layanan kesehatan gratis dan sembako kepada lansia dan balita yang ada di sini,” ujar Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Semarang, Bagas Leksono.

Pihaknya mengaku senang bisa berkolaborasi dengan IDI dan Srihanna Batik. “Ada sekitar 32 lansia dan 18 balita yang menerima bantuan layanan kesehatan dan sembako. Semoga bermanfaat untuk warga di sini,” ungkapnya.

Sementara itu, dr. Noor Said selaku Ketua IDI Kabupaten Semarang menyampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah berkenan menjadi mitra kegiatan ini.

Ia berharap kedepannya bisa bersinergi kembali dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat di Jawa Tengah. Menurutnya, kegiatan ini juga berbarengan dengan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada hari ini.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga Dusun Mulungan, Desa Nogosren, mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZiS Jateng, para donatur dan IDI Kabupaten Semarang,” kata Juwari selaku kepala dusun setempat.

“Terima kasih atas kepedulian berupa layanan kesehatan gratis dan sembako yang diberikan kepada warga lansia dan balita di wilayah kami. Insyaallah bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga kami,” ucapnya.

Ning