blank
Babinsa menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Kodim 0705/Magelang membagikan ratusan paket sembako dalam rangka bakti sosial Alumni Taruna (Altar) Akabri angkatan 89, Jumat (22/10). Sembako itu dibagikan ke beberapa wilayah di Kabupaten Magelang.

Dandim Magelang Letkol Arm Rohmadi, SSos MTr (Han) di halaman Makodim melepas keberangkatan para Babinsa yang akan mendistribusikan paket sembako ke beberapa wilayah Magelang.
“Bismillahirohmanirrohim, saya berangkatkan para Babinsa yang akan mendistribusikan paket sembako, untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak pandemi Covid. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban meraka,” kata Dandim.

Sementara itu salah satu anggota Koramil 13/Mungkid, Serda Sulistyo Untoro, yang turut membagikan sembako bersama “Komunitas sandal jepit” Magelang menyampaikan terima kasih karena dengan adanya bantuan tersebut. Itu benar-benar bisa meringankan beban warga yang keseharianya hidup dalam kondisi pas-pasan.

“Di saat seperti ini bantuan berupa apa pun akan sangat berarti. Sebagai Babinsa saya memahami kondisinya, dan mereka sangat senang serta berterima kasih atas bantuan tersebut,” kata Untoro.

Hal senada juga disampaikan Kades Rambeanak, Kecamatan Mungkid, Muhammad Miftahudin dan Kadus Saragan Mahmudi yang mewakili warganya. Keduanya mengucapkan terima kasih atas bantuan paket Sembako yang diberikan kepada warga yang kurang mampu.

“Kami mewakili warga Desa Rambeanak sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan jajaran TNI. Bantuan tersebut sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19 seperti ini,” kata Miftahudin.

Eko Priyono