blank
AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K. M.H, Kapolres Semarang meninjau langsung korban angin puting beliung dan memberikan bantuan paket sembako di Desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jum'at (22/10/2021). Foto : Dok Humas Polres Semarang

UNGARAN (SUARABARU.ID) – Sejumlah korban bencana angin puting beliung yang ada di Desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang menerima bantuan paket sembako dari Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K. M.H.

Bencana angin puting beliung tersebut, terjadi pada Kamis sore, kisaran jam 16.00 WIB (21/10/2021), yang memorak-porandakan sedikitnya 100 rumah warga di Desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang dan mengakibatkan atap rumah berhamburan. Ada juga rumah yang ambruk akibat tertimpa pohon di sekitarnya .

Untuk meringankan beban yang dialami warga desa, Kapolres Semarang beserta jajarannya melakukan bakti sosial dengan memberikan 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada warga desa Kauman Lor.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Semarang menyampaikan, kehadirannya bersama Kodim 0714 Salatiga dan jajaran serta relawan, bertujuan untuk membantu meringankan warga yang mengalami musibah.

“Kami datang ke sini untuk membantu dan meringankan beban kepada warga yang terdampak angin puting beliung tersebut, sebanyak 100 paket sembako. Selanjutnya, kami bersama Kodim 0714 Salatiga serta relawan, membantu tenaga untuk membangun kembali rumah yang rusak akibat Puting Beliung,” jelas Kapolres di lokasi kejadian Jumat, (22/10/2021).

Bakti Sosial Kapolres Semarang tersebut, didampingi oleh Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, Kasat Lantas AKP Rendi Johan Prasetyo dan Kasat Samapta AKP Agus Marinus,  Kades Kauman Lor, Babinsa Serta Bhabinkamtibmas meninjau langsung lokasi terjadinya bencana Angin puting beliung tersebut.

Absa