blank
Bupati Jepara bersama jemaat Gereja Stella Maris.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama Ketua Forum Kerukunan Antar Umar Beragama (FKUB) Jepara KH. Mashudi, serta para pimpinan perangkat daerah melakukan safari dengan mengunjungi jemaat di Gereja Stella Maris Jepara pada Kamis, (21/10).

Di hadapan jemaat gereja, Bupati Jepara memberikan semangat dan motivasi, serta menyampaikan optimismenya bahwa pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Selain kangen karena sudah lama tidak berjumpa, saya ingin memastikan bahwa semua jemaat gereja dalam kondisi sehat dan bebas dari virus Covid-19,” kata Andi, sapaan akrab Bupati Jepara.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan bantuan kepada jemaat Gereja Stella Maris Jepara

Lebih lanjut Andi juga menyampaikan kasus Covid-19 di Jepara terus menurun. Hingga saat ini tinggal menyisakan 26 kasus terkonfirmasi Covid. Sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit tinggal 2 orang. Namun demikian, bukan berarti masyarakat bisa abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Ketua Dewan Paroki Stella Maris Jepara Romo Sadana Hadi Wardoyo mengajak jemaat gereja tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19. Ia berharap agar pandemi ini segera berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali normal tanpa dibayang-bayangi virus Covid-19.

Ketua FKUB Jepara KH Mashudi menekankan kerukunan antar umat beragama. Saat pandemi ini, sangat dibutuhkan toleransi dan semangat gotong-royong. Jadikan perbedaan atau keberagaan ini sebagai kekuatan yang besar untuk pencegahan Covid-19.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi dan Forkopimcam Jepara saat berada di Gereja Katolik Stella Maris Jepara

Dalam kunjungannya tersebut, bupati juga menegaskan akan menargetkan capaian vaksinasi di akhir Oktober 2021 mencapai 50 persen. Sedangkan Februari tahun depan, capaian vaksinasi mencapai 70 persen seluruh jumlah penduduk di Jepara. Dengan kekuatan kekebalan komunal (herd immunity) ini, akan mampu mendorong percepatan di sektor ekonomi.

“Sepanjang belum tercapai pasti akan terganggu. Saya minta tolong semua pihak untuk gotongroyong melakukan vaksiani dengan sebaik-baiknya,” terang Andi.

Hadepe – Ua