blank
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri berdiri) melakukan pengawasan langsung pembagian BTPKLW kepada 3.500 bakul.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada sebanyak 3.500 bakul.

Mereka merupakan pedagang cilik yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terkait pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19.

Pembagiannya di Mapolres Wonogiri berlangsung selama 19 hari, dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan wabah virus corona, dan mendapatkan pengawasan langsung Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto.

Kasi Humas Polres AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, masing-masing bakul menerima bantuan uang tunai Rp 1,2 juta.

Sehingga total BTPKLW yang dibagikan oleh Polres Wonogiri sebanyak Rp 4,2 miliar. Untuk pembagiannya, Polres membentuk tim pelaksana yang melibatkan personel Sat Binmas dan anggota dari Fungsi Keuangan.

BTPKLW ini, merupakan program dari Presiden dalam upaya memperhatikan dan membantu masyarakat yang terdampak akibat PPKM Covid-19.

Bambang Pur