Jonatan Cantillana (kedua dari kanan), merayakan gol tunggal kemenangannya kontra Barito Putera, di laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia, Rabu (20/10/2021). Foto: dok/psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bermain ketat selama 90 menit, PSIS (Semarang) mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0 lawan Barito Putera, kala kedua tim bertemu di lanjutan laga BRI Liga 1 Indonesia, yang digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY, Rabu (20/10/2021).

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dihasilkan Jonathan Cantillana menit 82, melalui tendangan dari luar kotak penalti lawan. Proses terjadinya gol itu, berawal dari sebuah serbuan serangan balik yang dilakukan Septian David Maulana, Hari Nur, Komarudin dan diselesaikan secara jitu oleh Jojo, panggilan akrab Jonatan Cantillana.

Dengan raihan tiga poin penuh ini, membuat tim asuhan Ian Andrew Gillan, nangkring di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia, dengan 18 poin dari delapan laga yang sudah dimainkan. Yang lebih istimewa, PSIS belum terkalahkan dengan catatan lima kemenangan dan tiga hasil seri.

BACA JUGA: Pangdam IV Diponegoro Lepas Satgas Pamtas RI – PNG Bersama Bupati Blora

Tim berjuluk Mahesa Jenar itu kini mengungguli PS Bhayangkara, yang mengoleksi 16 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkannya. Sedangkan Barito Putera yang kini ditangani Djajang Nurjaman, terperosok di dasar klasemen sementara dengan nilai empat, dari satu kali menang, sekali seri dan enam kali kalah.

Usai laga Ian Gillan menyebutkan, hasil ini didapatkannya melalui kerja keras dari jajaran Manajemen Tim PSIS. Selain itu, para pemain juga mampu menunjukkan semangat pantang kalah di laga itu.

”Kami sangat senang anak-anak bermain penuh semangat. Mereka mau bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Jajaran Manajemen Tim PSIS juga sudah bekerja keras membentuk tim ini,” kata Gillan, dalam jumpa pers usai laga.

BACA JUGA: Percepatan Vaksinasi di Rawa Pening, Polres Semarang Luncurkan SINAWANG

Terkait keputusan kontroversial yang dilakukan wasit Bachrul Ulum pada menit 17, dia enggan membahasnya lebih panjang. Menurutnya, semua keputusan ada di tangan wasit.

Seperti terlihat di tayangan ulang laga yang disiarkan Indosiar itu, Bagas Kaffa yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti dilanggar Rio Saputra. Namun wasit justru hanya memberikan hadiah tendangan bebas untuk Barito Putera.

”Secara keseluruhan para pemain menjalankan instruksi yang sudah diberikan. Mereka masih berusia muda, dan ini bagus untuk ke depannya,” tukasnya.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here