blank
Ninda Annisa

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Ninda Annisa Nh adalah mahasiswa asal Borobudur, Magelang, yang ikut menyumbangkan emas bagi Jateng di ajang PON. Ninda merupakan atlet Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Magelang yang mewakili Jateng dalam PON XX/2021 di Papua.

Atlet yang lahir 2 Juli 1999 di Bogowanti Kidul, Borobudur, Kabupaten Magelang, itu menggemari cabang olahraga tersebut sejak masih kelas satu SMP. Sejak itu dia mendalami Takraw secara serius.Dia ikut Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) 2013-2018, PPLM Nasional 2018- sekarang, Pelatnas 2018, Pelatda 2016 dan 2021. Berkat ketekunannya hingga menghasilkan segudang prestasi.

Seperti yang dituturkan hari ini, dia pernah memperoleh medali Perunggu PON 2016, medali Emas Kejurnas PPLP 2017, medali Perak di Popnas 2017. Selain itu pernah meraih medali Emas di Kejurnas Senior 2018, Perunggu King’s Cup World Championship 2018 (Thailand), juga medali Emas pra-PON 2019.

Ninda sekarang masih mengikuti pendidikan di FIK Universitas Negeri Jakarta. Kendati demikian status dia masih menjadi anggota PSTI Kabupaten Magelang. Mahasiswa smester VII itu di Jakarta sekalian ikut latihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) Nasional.

Dia bangga bisa ikut menyumbangkan medali Emas bagi Jateng dari PON Papua. Ketika ditanya apa bentuk hadiahnya atas prestasi itu, ternyata dia belum tahu. “Hadiahnya belum ada info pak,” tuturnya.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa, hari ini menuturkan, banyak atlet Kabupaten Magelang yang di luar kota untuk peningkatan skill.
Ada yang di Bogor, Bandung, Jakarta dan kota-kota lain. “Tetapi KTP-nya tetap Magelang,” jelasnya.

Dia memberikan apresiasi kepada Ninda dan Felix Andrean Kristianto, yang telah membuktikan prestasinya dalam PON di Papua. Ninda menghasilkan Emas dari cabang olahraga Sepak Takraw, Felix cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), yakni lari 400 meter estafet dengan memperoleh medali Perunggu.

Menurut dia, itu salah satu bentuk prestasi yang bisa dibanggakan bagi Kabupaten Magelang. Dia berharap, semoga Ninda dan Felix bisa memberikan motivasi bagi atlet lain. Agar ke depan makin banyak atlet yang meraih prestasi di ajang nasional, maupun dunia.

Juga punya jiwa nasionalisme yang tinggi, terutama dalam membawa nama harum Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, juga Indonesia.

“Selamat bagi Ninda dan Felix,” katanya.

Eko Priyono