blank
Calon Rektor USM foto bersama panelis serta pengelola Yayasan Alumni Undip

SEMARANG– Univerisitas Semarang (USM) dalam waktu dekat akan ada suksesi kempemimpinan, lima calon rektor telah menyampaikn visi misi dan program kerja dihadapan panelis di Auditorium Ir Widjatmoko USM serta disaksikan oleh para dosen dan tenaga kependidikan secara daring pada Kamis (14/10).

Kelima calon tersebut sudah lolos seleksi adminitstratif oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon rektor periode 2021-2025 antara lain Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT, Dr Supari MT, Dr Amri Panahatan Sihotang SH MH, dan Dr Ardiani Ika SE MM Akt CA CPA.

Mereka menyampaikan visi misi dihadapan panelis dari kalangan pengusaha Harjanto Halim, Ketua IKA USM Yan Arianto ST MM, dan Presiden mahasiswa USM M Ittaqillahi Robbah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto MES PhD, Ketua Pengurus Yayasan Undip Porf Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM beserta penglola yayasan.

Prof Sudharto mengatakan bahwa antusiasme untuk calon rektor USM cukup besar, ini bisa menumbuhkan iklim demkorasi di kampus.

“Suasana penyampaian visi misi dan program kerja cukup bagus, kami dorong mereka untuk bisa mendayagunakan hasil riset dan pelatihan untuk bisa dimanfaatkan dunia industri karena perguruan tinggi selian memilki output lulusan juga iptek” ungkap Prof Sudharto.

Dia menambahkan rektor harus bisa membawa USM menjadi pusat pemikiran, hilirisasi penelitian menjadi tinggi, jika ada persoalan krusial di Kota Semaranag atau Jawa Tengah USM bisa memberikan kontribusi.

Sementara Andy Kridasusila menyampaiakn kelima calon rektor USM perlu kerja bersama demi kemajuan USM dan berharap civitas akademika untuk bisa menyemarakkan dan mensukseskan proses pemilihn rektor sampai di tetapkan oleh Yayasan.

“USM diharapkan oleh para pendiri bisa mencerdaskan anak bangsa, dan untuk mencapai Indonesia emas diharapakn USM menghasilkan SDM unggul, siapapun yang terpilih semoga bisa mengemban amanahh dengan sebaik-baiknya” ungakp Andy.

Prof Dr Ir Kesi Widjajanti mengatakan USM memiliki visi menghasilkan SDM yang profesional, beradab, berkeindonesiaan, berwawasan teknologi infromasi dan pembangunan berkelanjutan yang mampu bersaing baik secara nasional maupun global.

Untuk mencapai visi dan cita-cita tersebut, lima calon ini bisa kolaborasi memajukan USM dengan baik, pepatah Jawa mengatakan ngeluruk tanpa bolo menang tanpo ngasorake, berjuang tanpa pasukan dan menang tanpa merendahkan.

Saiful Hadi – USM