Rumah warga yang tertimbun longsor di Desa Senyerang, Tanjabar, Jambi. Antara

JAMBI (SUARABARU.ID)- Terjangan tanah longsor menghanyutkan dua rumah ke aliran sungai dan satu tempat ibadah mengalami rusak berat yang terjadi, Rabu (13/10/2021)  dini hari di Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian menyebutkan, sekitar pukul 03.00 WIB telah terjadi tanah longsor di Senyerang yang longsoran itu menghantam dua unit rumah dan merusak satu tempat ibadah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan para korban hanya mengalami trauma serta kerugian materil.

“Akibat tanah longsoran itu dua rumah hanyut ke aliran sungai dan satu mushola rusak berat dan tidak ada korban jiwa,” kata Camat Senyerang Suwarno.

Baca Juga: Sore Ini Gerhana Bulan Merah Super, di Jambi Puncak Pukul 18.18

Saat ini setelah terjadi longsor pada subuh tadi, warga sekitar secara gotong royong melakukan evakuasi barang milik korban longsor. Selain itu sejumlah upaya juga dilakukan.

“Evakuasi saat ini sedang dilakukan.” kata Camat Suwarno.

Lebih lanjut Suwarno mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena sebelum longsor terjadi warga sudah mulai melakukan evakuasi sendiri memindahkan barang berharganya ke lokasi yang lebih aman.

Pihak Kecamatan saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani bencana tersebut baik melakukan evakuasi dan hal lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here