blank
Wali Kota Medan Bobby Nasution.

MEDAN (SUARABARU.ID) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengaku menaruh perhatian serius dalam membenahi Stadion Teladan demi kebangkitan klub PSMS Medan yang bermain di Liga 2 musim ini.

“Bukan cuma sarana dan prasarana, tapi juga agar PSMS kembali berjaya dengan revitalisasi stadion kebanggaan warga Kota Medan yang dibangun 1951 ini,” terang Bobby di Medan, Kamis.

Untuk merealisasikan hal itu, ungkap Bobby, terlebih dahulu mengalihkan kewenangan penanganan Stadion Teladan, karena selama ini dikelola oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan.

Ia mengaku, kini penanganan stadion telah dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan agar mendapat bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Ini sudah kita limpahkan semuanya. Biar pun anggarannya bisa dari Dispora, tapi untuk mendapat bantuan selama ini enggak bisa. Artinya, Kemenpora tidak bisa memberikan bantuan ke DKP,” kata Bobby.

Jika nanti ingin mengajukan perbaikan Stadion Teladan, wali kota juga membeberkan, maka bisa diajukan langsung kepada Kemenpora, sehingga anggarannya turun ke Dispora Kota Medan.

“Dengan begitu bisa kita perbaiki. Ini cara kita agar pengelolaan dan pembenahan Stadion Teladan dapat dilakukan tanpa menggunakan anggaran bersumber dari APBD,” ungkapnya.

“Ini kontribusi kita agar PSMS dapat bermain dengan nyaman. Untuk itu kita akan selalu ‘support’, salah satunya lewat pembenahan Stadion Teladan,” tegas Wali Kota Bobby.

Ant/Muha