blank
Masyarakat pemohon SIM yang antusias mengikuti vaksinasi presisi yang digelar oleh Satlantas Polrestabes Semarang, Selasa (5/10/21). Foto : Dok Istw.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Satlantas Polrestabes Semarang melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat dan bagi pemohon SIM. Adapun kuota peserta vaksin yang disiapkan sebanyak 100 orang, bertempat di Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Selasa (5/10/21).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K, M.H., menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk percepatan vaksin.

“Kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksin dalam penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran covid -19 di Kota Semarang,” terang AKBP Sigit.

blank
AKBP Sigit, S.I.K, M.H,   Kasatlantas Polrestabes Semarang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi presisi bagi pemohon SIM di Satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Selasa (5/10/21). Foto : Dok Istw

Vaksinasi ini, lanjutnya, juga diberikan kepada masyarakat yang sedang mengajukan permohonan SIM di pelayanan Satlantas Polrestabes Semarang ini. Mulai tukang ojol, petugas kebersihan, pengemudi angkot, pengendara kendaraan bermotor hingga pedagang kecil dan juru parkir.

“Vaksinasi ini kami berikan kepada masyarakat umum, yaitu para pemohon SIM yang berada di Satlantas Polrestabes Semarang dengan melibatkan tiga personel dari tenaga kesehatan Rekanan Satlantas Polrestabes Semarang,” ujar AKBP Sigit.

Dengan kuota vaksin presisi yang disiapkan sebanyak 53 orang, imbuhnya, kegiatan Vaksinasi yang di gelar Satlantas Polretabes Semarang ini, memperoleh apresiasi positif dari masyarakat yang dengan antusias mengikuti vaksinasi.

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang kami gelar hari ini. Bahkan masyarakat juga memberikan apresiasi kepada kami dalam kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Tampak hadir dan ikut dalam kegiatan ini, selain Kasatlantas Polrestabes Semarang, juga jajaran perwira dan anggota Satlantas Polrestabes Semarang serta Tenaga Kesehatan rekanan Satlantas Polrestabes Semarang.

Absa