blank
Kapolres memberi penghargaan anggota, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memberi penghargaan kepada 40 anggotanya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Pemberian reward dilakukan melalui upacara di halaman depan Mako Polres Magelang, Rabu (6/10).

Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh anggota Polres Magelang dan Polsek jajaran yang sudah melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi, sehingga mendapatkan hasil yang baik dan pantas mendapatkan penghargaan atau reward. Diharapkan dengan adanya pemberian reward itu bisa menjadi motivasi dan support untuk meningkatkan kinerja seluruh personel Polres Magelang. Baik personel Polres dan Polsek jajaran dalam melaksanakan tugas yang lebih baik. Serta memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan tugas di lapangan dan tugas-tugas kepolisian.

Bagi anggota yang mendapatkan penghargaan, dia berpesan untuk tidak terlena dengan penghargaan yang telah diterimanya. Namun agar lebih ditingkatkan prestasinya demi kemajuan institusi. “Bagi anggota lainnya silahkan senantiasa bekerja sesuai dengan tupoksinya dan menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif yang nantinya dapat bermanfaat bagi organisasi Polri dan masyarakat,” katanya.

Diingatkan pula kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran apa pun mulai dari sekarang. Sebaliknya meningkatkan prestasi kerjanya.

Sebanyak 40 anggota yang menerima reward adalah Ipda Rosyid Khotibul Umam bersama tujuh anggota. Mereka mendapat penghargaan atas prestasi berhasil mengungkap pencurian dengan pemberatan dalam waktu kurang dari 24 jam. Yaitu kasus pembobolan ATM Bank Mandiri di mini market wilayah Mertoyudan.

Kemudian Aiptu Yohanes Hadi Sationo, personel Kasubsiopsnal Siwas dan Kanit Propam Polsek Mungkid Aiptu Saban. Prestasinya sebagai pengelola informasi dokumentasi dan multimedia (PIDM) dengan capaian viralisasi tertinggi pada bulan September 2021 tingkat Polres Magelang. Lalu ada tiga anggota sebagai peraih juara pertama pelayanan SKCK terbaik tingkat Polda Jawa Tengah Tahun 2021. Mereka adalah Aiptu Muhammad Zaeni personel Kauryanmin Satintelkam, bersama Bamin 1 Uryanmin Satintelkam Briptu Eko Rudianto dan Bamin 2 Uryanmin Satintelkam Briptu Febrian Eka Ramadhan.

Kemudian Aiptu Wulandari bersama 10 anggota lain dalam prestasi mengungkap kasus tindak pidana aborsi dalam waktu kurang dari 24 jam. Aipda Arif Setiyawan mendapat penghargaan bersama sembilan anggota lainnya karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba.

Sedangkan Aipda Wahyu Kristiani Cahya Nugrawati personel Paur Subbagwas Bag SDM sebagai “Police on the Month” bidang pembinaan, pada September 2021. Selanjutnya Bripka Benny Kurniawan bersama tiga anggota mendapat penghargaan karena telah berhasil melakukan entry dokumen E- Management Penyidikan tingkat Polres Magelang dan Polsek jajaran.

Anggota lain yang mendapat reward dari Kapolres adalah Bripka Tri Nurdoko selaku Babinkamtibmas Desa Mejing, Polsek Candimulyo yang telah berhasil mengungkap kasus curanmor di Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo.

Eko Priyono