blank
Yofan/Ardhya Nugroho Jati meraih medali perak dari nomor Taolu Duillian pada PON XX Papua 2021.

SEMARANG -(SUARABARU.ID) – Pasangan Ardhya Nugoho Jati/Yofan menyumbangkan medali perak bagi kontingen Jawa Tengah dari cabang Wushu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.

Ardhy/Yofan yang tampil memukau penonton di nomor Taolu Duillian hanya meraih nilai 92,4 di bawah atlet Jatim yang menempati urutan pertama dengan skor 94,1.

Hasil yang diraih Ardhy/Yofan tersebut merupakan kejutan karena mereka tidak diperhitungkan sebelumnya. Apalagi sebelum bertanding, kondisi fisik mereka drop.

”Saya bersyukur sekali kepada Allah Swt dengan hasil ini. Sebelum bertanding, kondisi saya dan Yofan memang tidak fit. Bahkan Yofan sempat diinfus. Namun kami tidak menyerah. Alhamdulillah, usaha kami membuahkan hasil. Kami mohon maaf belum bisa menyumbangkan medali emas bagi Jateng,” ujar Ardhy.

Menurutnya, persaingan di PON XX Papua cukup ketat. Hal itu terlihat dari peta kekuatan atlet yang merata.

”Hanya atlet yang benar-benar siap mental, teknik, dan fisik yang keluar sebagai juara,” ungkapnya.

Ardhy merasa mendapatkan pengalaman yang cukup banyak seusai mengikuti PON XX Papua. Dia berjanji akan berlatih lebih keras lagi untuk mematangkan teknik dan fisiknya.

”Mudah-mudahan ke depan, saya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tandas atlet kelahiran Sukoharjo, 5 November 2001.

Riyan