blank
Kepala Lapas Semarang, Supriyanto tengah menendang bola pertama, pertanda dimulainya pertandingan futsal di Lapas Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar Pekan Olahraga dan Seni bagi Narapidana (Porsenap) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2021, Jumat (1/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Lapas Semarang, Supriyanto bersama seluruh pegawai termasuk perwakilan warga binaan pemasyarakatan (WBP) setiap padepokan blok hunian.

Kegiatan Porsenap dibuka langsung oleh Supriyanto yang ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis pertanda Porsenap ini dibuka.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat solidaritas, jiwa sportivitas dan kebersamaan diantara WBP dan petugas Lapas Semarang,” tutur Supriyanto.

Dirinya berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat berjalan lancar, penuh kebersamaan, aman, tertib dan lancar, menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay,” harapnya.

Menurut Supriyanto, tahun ini diagendakan berbagai macam perlombaaan akan dipertandingkan antara padepokan blok hunian dalam rangka memperingati HDKD 2021.

Sementara pertandingan yang dilombakan meliputi futsal, voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan lomba catur yang akan memeriahkan Lapas selama sebulan kedepan.

Usai pembukaan, dilaksanakan penendangan bola pertama oleh Kalapas, dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara padepokan Ekalawya melawan padepokan Fatruk yang berlangsung meriah.

Khusus untuk pertandingan futsal, Supriyanto menjanjikan sayembara, yakni akan diberi hadiah khusus bagi pemenang tim futsal dan akan dipertandingkan dengan tim futsal petugas Lapas Semarang.

Ning