blank
Anggota Kodim Magelang berolahraga bersama warga Ketep, Minggu sore. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Guna menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi dan cuaca yang tidak menentu, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0705/Magelang melakukan olahraga bersama masyakarat Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Minggu (26/9) sore.

Lettu Arm Sugiyarto selaku Komandan Peleton Satgas TMMD mengatakan, selain menjaga kebugaran jasmani seluruh personil Satgas TMMD, kegiatan olahraga juga sebagai salah satu upaya untuk lebih mengakrabkan anggota TNI dengan masyarakat setempat. Olahraga bola voli yang dipilih karena selain murah biaya, juga merupakan olahraga yang cukup banyak peminatnya di Desa Ketep.

“Setelah melaksanakan pekerjaan pada pagi hingga sore hari, kami mengisi waktu luang dengan bermain voli bersama warga sekitar Dusun Puluhan. Selain menjaga kesehatan juga bisa menjalin tali silaturahmi dengan warga,” ungkap Lettu Sugiyarto.

Iwan, salah seorang warga yang ikut bermain voli mengaku senang bisa berolahraga bersama anggota TNI. Menjadi meriah karena banyak warga yang menonton olahraga voli sore itu.

“Anggota TNI kelihatan garang, namun ternyata baik, sopan dan mau berbaur dengan masyarakat tanpa memandang status,” imbuhnya.

Petugas Penerangan Kodim, Serma Sakimun, menambahkan, Satgas TMMD memang ditugaskan tidak hanya untuk bekerja membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana milik warga di desa. Tetapi juga agar bisa semakin dekat dengan rakyat. Karena pada hakikatnya TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Eko Priyono