blank
Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur menggunting pita tanda dimulainya SKD CASN Pemkot Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 2.302  peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) Pemkot Magelang di Gedung LPMPP dan UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 26-29 September 2021.

‘’Total pendaftar yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses SKD sebanyak 2.302peserta, dan yang ikut SKD di UNY juga sebanyak 2.302 orang,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Isa Ashari, kemarin.

Dia menerangkan, seluruh proses seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, dan sepenuhnya dipandu oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Isa berharap seleksi berjalan baik dan lancar tanpa kendala sampai pada tahap akhir.

‘’Harapannya SKD dapat terlaksana dengan baik, tidak ada masalah dan yang diterima betul-betul yang terbaik,’’ harap mantan Disperpusip Kota Magelang.

Untuk diketahui Kota Magelang mendapat formasi sebanyak 353 formasi. Terdiri atas PPPK 187 formasi, tenaga kesehatan 156 formasi dan tenaga teknis 10 formasi. Adapun jumlah pendaftar PPPK sebanyak 210 orang, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya sebanyak 2.541 orang.

blank
KH M Mansyur meminta para peserta SKD CASN Pemkot Magelang mengerjakan tes dengan tenang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Selain Kota Magelang, daerah yang juga menyelenggarakan SKD CASN di UNY yaitu Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung dan Purworejo.

Wakil Wali Kota Magelang KH M Mansyur saat membuka langsung penyelenggaraan SKD CASN menuturkan, seleksi ini merupakan tahapan yang harus dilalui peserta. Dia meminta para peserta untuk mengerjakan test dengan tenang.

‘’Selamat kepada para peserta. Ini awal dari proses seleksi CASN berikutnya. Mari kita laksanakan dengan hari tenang, jangan kemrungsung,’’ pinta Pengasuh Ponpes Sirojul Huda, Wates, Kota Magelang tersebut.

Mansyur mendoakan agar para peserta bisa mengikuti seleksi dengan baik, dan apa yang dicita-citakan tercapai yaitu menjadi ASN di lingkungan Pemkot Magelang.

 

Penulis : Prokompim/Pemkotmgl

Editor   : Doddy Ardjono