blank
Kasat Lantas AKBP Sigit. S.I.K.,M.H, mewakili Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar berbagi sembako dalam kegiatan baksos pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 di wilayah Kota Semarang, Senin (20/9/2021). Foto : Dok Humas Polrestabes Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polrestabes Semarang, diwarnai dengan bakti sosial (baksos) dan vaksinasi massal di dua kecamatan yang, yaitu Semarang Utara dan Semarang Timur.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Lantas AKBP Sigit. S.I.K., M.H., menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian baksos kepada warga masyarakat di dua wilayah Kota Semarang ini, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Candi di hari pertama kemarin, usai melakukan gelar upacara Ops Patuh Candi 2021,” jelas AKBP Sigit, pagi tadi, Selasa (21/9/21).

Tujuan dalam kegiatan ini, lanjutnya, untuk membantu masyarakat yang khususnya terdampak pandemi covid-19 di wilayah Kota Semarang. Dan masyarakat banyak mendukung kegiatan ini, dengan tidak bergerombol dalam pelaksanaannya.

“Alhamdullilah dalam kegiatan kemarin, kami mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat kota Semarang, khususnya dua wilayah kecamatan yang terdampak Covid 19 ini,” ungkap Sigit.

Selain itu, imbuhnya, Satlantas Polrestabes Semarang juga memberikan edukasi kepada masyarakat, mulai dari Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, dengan membagikan stiker himbauann untuk selalu menggunakan atau memakai masker. Selain itu juga memberikan pengetahuan tentang lalu lintas, agar masyarakat juga semakin taat dan mematuhi lalu lintas dalam berkendara.

“Pola Operasi Patuh Candi 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif. Seratus persen kami tidak berorientasi pada Gakkum namun edukasi kepada masyarakat,” terang Sigit

Sebab Operasi Patuh Candi 2021 yang akan berlangsung mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang, berjalan secara masif hingga jajaran Polsek yang di pelosok.

“Dalam baksos ini, selain berbagi sembako, kami juga melakukan kegiatan donor darah dan beberapa kegiatan lainnya. Selain itu juga melakukan vaksinasi dan berbagi masker di beberapa titik lokasi serentak di kota Semarang, sampai Polsek jajaran Polrestabes,” pungkasnya.

Absa