tawur
Para pelaku yang diduga akan melakukan aksi tawuran tersebut saat digeledah kedapatan membawa senjata tajam berupa celurit. Foto: Istimewa.

MAGELANG, (SUARABARU.ID)- Aksi tawuran antarsekolah yang dilakukan sekelompok remaja digagalkan Tim Tidar Mobile RespoMAGELANG, (SUARABARU.ID)- Aksi tawuran antarsekolah yang dilakukan sekelompok remaja digagalkan Tim Tidar Mobile Response ( Timor) Polres Magelang Kota, pada Minggu ( 19/9) dini hari.
“Ker empat remaja yang diamankan tersebut yakni, berinisial MR (17) dan AC (19) keduanya, warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang serta FWH (17) dan AF (17) warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin, Senin (20/9).
Asep mengatakan, mereka diamankan tim Timor Polres Magelang Kota di sebuah kawasan perbelanjaan di wilayah Magelang Utara.
Menurutnya, selain mengamankan lima orang, tim Timor Polres Magelang Kota juga menyita barang bukti berupa lima unit sepeda motor, lima buah senjata tajam berupa celurit dan sebuah telepon genggam.
Ia menambahkan, dari keterangan dari salah satu remaja tersebut, mereka berupaya melakukan aksi balas dendam ke sebuah sekolah swasta lain di wilayah Magelang. Karena sebelumnya ada sekelompok pelajar dari sebuah sekolah swasta tersebut melakukan aksi corat-coret di papan nama sekolahnya.
“Dari salah satu remaja yang diamankan, ia mengaku akan balas dendam karena papan nama sekolahnya dicorat-coret oleh pelajar sekolah lain seminggu sebelumnya,” ujarnya.
Asep menambahkan, setelah dilakukan pembinaan, pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah dan orangtua dari masing-masing remaja tersebut.
Ia menjelaskan, aksi yang dilakukan empat remaja tersebut sudah dapat dikatakan sebagai aksi teror, karena membuat keresahan di masyarakat.
“Polres Magelang Kota akan menindak tegas aksi-aksi kenakalan remaja yang meresahkan dan membahayakan masyarakat. Dan, kami sebutnya terror,” tandasnya.
Ia menghimbau agar para orang tua dan pihak sekolah selalu menjaga anak-anak dan siswanya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan menjurus aksi kriminal.
Yon