blank
Vaksinasi yang dilakukan jajaran Polres Magelang terus dilakukan. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Akselerasi percepatan program vaksinasi nasional dikebut Polres Magelang melalui gerai vaksinasi sambang desa presisi. Di Balaidesa Pucungrejo, Muntilan, dilakukan pada Jumat (17/9).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kapolsek Muntilan, AKP Ryan Eka Cahya mengatakan, vaksinasi yang digelar di Desa Pucungrejo merupakan vaksinasi sambang desa Presisi dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo yang terbaru.

Sesuai perintah Presiden, telusuri masyarakat yang belum divaksin sampai ke desa-desa hingga kampung-kampung yang ada di pelosok. “Sebelumnya vaksinasi ini diberikan kepada pelayan publik, termasuk tenaga kesehatan. Sekarang kami turun ke desa-desa untuk melayani masyarakat tentang pemberian vaksin,” jelas AKP Ryan di lokasi pelaksanaan vaksinasi sambang desa presisi, Jumat (17/9).

Pelaksanaan vaksinasi sambang desa itu dibantu oleh pihak Pemerintah Desa Pucungrejo, baik dalam bentuk penyediaan tempat hingga pengerahan warganya sebagai peserta vaksin.

Melalui program tersebut yang disuntik vaksin dosis pertama sebanyak seribu orang. Termasuk anak usia 12 tahun ke atas.

Kapolsek Muntilan berharap, melalui vaksinasi itu dapat membentuk herd immunity sehingga terbentuk kekebalan secara komunal untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik.

“Meski sudah dilakukan vaksinasi, masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan 5M jangan sampai lalai,” pintanya.

Melalui bakti kesehatan Bayangkara untuk negeri tersebut dihadiri Camat Muntilan, perwakilan Danramil Muntilan, Kapolsek Muntilan, Kades Pucungrejo dan perangkat desa setempat.

Eko Priyono