blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menyandang level 2, Objek Wisata (OW) dan sejumlah bioskop di Kota Tegal mulai buka Kamis (16/9/2021). Ratusan orang dari komunitas senam mulai aktivitas senam di OW Pantai Alam Indah (PAI). Sementara dari tiga gedung bioskop yang ada hanya dua yang mulai buka yakni Cinepolis di Pacific Mall dan CGP (Cultural Great Vital) Transmart.

blank
MULAI BUKA – Masuk Level 2, Objek Wisata PAI Kota Tegal mulai dibuka. (foto: nino moebi)

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal Maman Suherman mengatakan, hari perdana OW PAI jumlah pengunjung belum menonjol.

“Hanya sekira 150 orang itu saja dari komunitas senam yang biasa. Karena mendengar hari ini PAI mulai buka, mereka langsung aktivitas senam kembali,” kata Maman ditemui di kantornya Kamis (16/9/2021).

Dibukanya OW PAI sesuai instruksi dari Wali Kota hari ini OW mulai dibuka. Maman menjelaskan sesuai Inmendagri Nomor 42 tentang PPKM, Pariwisata harus menggunakan scan barkot peduli lindungi namun, pihak OW PAI belum memakai scan barkot. Untuk menyiasati maka pihak OW PAI dengan menunjukan kartu vaksin.

“Kalau tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin ya mohon maaf kami tidak mengizinkan masuk kawasan OW PAI,” ujar Maman.

Kuota pengunjung OW PAI kata Maman hanya 20 persen dari kapasitas 6.000 pengunjung sekira 1.500. Hal itu mentaati sesuai aturan di PPKM level 2.

Untuk tarif PAI hari biasa Rp 2 ribu, Sabtu-minggu Rp 3 ribu per orang

Kendaraan roda dua Rp 1 ribu, roda empat Rp 2 ribu.

“Dari tiga bioskop yang sudah buka baru dua bioskop dan menggunakan scan barkot yakni, Cinepolis Pacifik Mall dan CGP Transmart,” ungkap Maman.

Manager Cinepolis Pasific Mall, Tri Andriyanto mengatakan, scan barkot dari peduli lindungi, vaksinasi ke dua dan usia diatas 12 Tahun syarat untuk masuk Cinepolis.

“Hari ini menyiapkan 4 film dengan penonton sekira hari ini baru 10 orang. Dan membuka untuk 12.00, 14.00, 17.00, 19.00,” ujar Tri Andriyanto.

Nino Moebi