KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah sebuah rumah yang sedang kosong milik Selamat Suharto, warga Desa Gondosari Rt 8 Rw 2, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus dibobol maling yang berpakaian tukang Ojol, Senin (13/9). Sejumlah uang perhiasan digasak oleh pelaku.

“Pelakunya satu orang pria, informasinya pakai baju Ojol. Yang berhasil diambil perhiasan sama uang tunai, kerugianya sekitar Rp 23 juta,” katanya Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Kasatreskrim, aksi pencurian tersebut diketahui saat tetangga korban melihat seseorang berpakaian tukang Ojol masuk ke dalam rumah tersebut.

Sekitar 30 menit kemudian, saksi melihat pelaku keluar rumah dengan terburu-buru dan bahkan melarikan motornya dengan kecepatan tinggi.

Curiga telah terjadi sesuatu, saksi kemudian mendatangi rumah korban. Dan ternyata, pintu rumah sudah dalam keadaan tercongkel.

“Kejadiannya itu pagi sekitar 09.30-10.00 WIB. Waktu itu posisi rumah korban sepi, ditinggal pergi. Setelah pelaku pergi dengan kecepatan tinggi, tetangga korban curiga dan didapati pintu rumah korban sudah tercongkel, ” ucapnya.

Melihat hal tersebut, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pemilik rumah yang kemudian diteruskan ke petugas Kepolisian.

Setelah mendapatkan laporan, tak berselang lama Satreskrim dan Inafis Polres Kudus bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Sejumlah barang bukti juga sudah dikantongi polisi.

“Ini masih dalam proses penyelidikan kami. Kami sudah olah TKP dan sudah ambil barang bukti dan dokumen pendukung untuk mengungkap siapa pelaku. Akan kami buru pelaku, semoga bisa segera tertangkap,” tegasnya.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here