Rais Suriyah dan Ketua Tanfidhiyah terpilih (tengah) dalam Koferensi MWC NU Kec. Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Setelah mengalami penundaan karena pandemi dan PPKM, akhirnya Konferensi Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara digelar.

Konferensi yang digelar pada Sabtu, (11/9) lalu, bertempat di Gedung MWC NU Kecamatan Jepara ini menetapkan Kiai Aunur Rofiq sebagai Ketua Tanfidhiyah MWC NU Kecamatan Jepara masa khidmah 2021-2026.

Acara yang dihadiri oleh Pengurus Cabang NU Jepara, Pengurus MWC NU, Pengurus Ranting NU, Banom NU serta Forkompincam, beragendakan pemilihan Rais Suriyah dan Ketua Tanfidhiyah MWC NU masa khidmat 2021-2026.

Ketika Suarabaru.id mengkonfirmasi via watsaapp kepada Ketua Panitia Konferensi, Eko Prasetyo membenarkan hasil dari konferensi tersebut.

Ketua PCNU Jepara, KH. Hayatun Nufus, beserta Rais Suriyah dan Ketua Tanfidhiyah terpilih MWC NU Jepara.

“Konferensi MWC NU merupakan forum majelis permusyawaratan tertinggi dalam organisasi untuk memilih dan menetapkan Rais Suriyah dan Ketua Tanfidhiyah masa khidmat 2021-2026” ujar Eko Prasetyo.

“Konferensi kali ini sempat tertunda karena masa pandemi dan PPKM. Sedianya dilaksanakan pada tanggal 19 April 2020 yang lalu, namun baru terlaksana pada 11 September 2021”, lanjut Eko.

Dalam proses pemilihan, terdapat empat calon yang maju sebagai calon Ketua Tanfidhiyah. Kiai Hamzah Sholahudin, S.Ag, Ustazd Ni’amullah Hannan, S. Sy. MH, Kiai Aunur Rofiq, dan Saudara Harun. Dari 16 pemilik hak suara, Kiai Aunur Rofiq meraup 9 suara. Sehingga berhak maju menjadi Ketua Tanfidhiyah MWC NU Kecamatan Jepara.

Sementara itu, Rais Suriyah yang dipilih melalui sistem Ahlul Halli Wal Aqdi, berhasil menetapkan KH. Nur Rohmad sebagai Rais Suriyah MWC NU Kecamatan Jepara.

“Acara konferensi berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga hasil dari konferensi bermanfaat bagi organisasi NU”, pungkas Eko.

Ua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini