TNI Polri amankan kegiatan vaksinasi di balai desa Medalem, Kradenan.

BLORA (SUARABARU.ID) – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Kradenan Polres Blora  bersama anggota Koramil Kradenan dan Satpol PP melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi yang digelar di balai desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Rabu, (08/09/2021).

Adapun vaksinasi kali ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Menden dan target vaksinasi hari ini adalah 137 orang.

Kehadiran petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP selain untuk antisipasi tindak kriminal seperti curanmor, sekaligus untuk membantu menertibkan antrian warga yang akan melakukan vaksinasi.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengungkapkan bahwa Polres Blora, dalam hal ini Polsek Kradenan terus bersinergi dengan lintas sektoral yang ada untuk mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

“Polsek Kradenan akan terus bersinergi dengan Koramil, Satpol PP dan juga tenaga kesehatan yang ada di kecamatan Kradenan. Terutama dalam pelaksanaan vaksinasi. Diharapkan dengan banyaknya warga yang telah divaksin akan segera tercipta herd immunity, untuk mencegah penularan Covid-19,” beber Kapolsek Kradenan.

Kepada masyarakat Kapolsek berpesan, meski sudah divaksin agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Meski sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan wajib kita jaga. Ingat Corona masih ada,” pungkas Kapolsek Kradenan.

Pantau Penyaluran JPS Tahap 3

Di lokasi lain,  bertempat di balai kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, telah dilaksanakan penyaluran JPS tahap 3 tahun 2021 dari Pemkab Blora. (08/09/2021).

Juga hadir dalam kegiatan tersebut tiga pilar kelurahan Ngawen yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen Polres Blora, Aiptu Sri Puryanto, Babinsa Koramil Peltu Suparno

serta Plt. Kepala Kelurahan Ngawen  Ahmad Subhanul Anwar,S.Stp,MM.

Adapun pembagian JPS dari Pemkab Blora di kelurahan Ngawen hari ini diberikan kepada 97 keluarga penerima manfaat dengan rincian tiap kepala keluarga menerima bantuan sebanyak Rp.300.000,00.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngawen Aiptu Sri Puryanto mengatakan, pemberian bantuan ini sangat dibutuhkan warga. Pasalnya ditengah pandemi seperti sekarang ini bantuan sosial dirasa masyarakat sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi warga yang terkena dampak Covid-19.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19. Kami imbau kepada warga yang antri JPS agar tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Bhabinkamtibmas.

Terpisah Kapolsek Ngawen Iptu Sugiman membeberkan bahwa Polsek Ngawen melalui Bhabinkamtibmas akan terus memantau dan membantu penyaluran bansos diseluruh wilayah kecamatan Ngawen.

“Polsek dan Koramil akan selalu mengawal proses pemberian bantuan dari pemerintah, hal ini kita lakukan agar proses pemberian bantuan berjalan dengan aman dan tepat sasaran. Terkait keamanan, dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Ngawen.

Ditegaskan oleh Kapolsek Ngawen bahwa dalam proses pengambilan bantuan JPS tersebut warga harus mengikuti protokol Covid 19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Salah satu warga Kelurahan Ngawen Pardi mengatakan apresiasi atas perhatian pemerintah terhadap kesulitan masyarakat, juga TNI dan Polri selalu hadir ditengah – tengah masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat di Kelurahan Ngawen mengucapkan terimakasih yang atas pemberian bantuan ini. Kami berharap pandemi ini segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa lagi,” ucap Pardi.

Kudnadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here