blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim pembangunan Zona Integritas (ZI) Kanwil Kemenkumham Jateng kembali berhadapan dengan Tim Penilai Internal (TPI).

Bila sebelumnya, kedatangan TPI untuk mengevaluasi proses dan capaian pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Jateng, kali ini mereka hadir untuk melakukan monitoring dan penguatan.

Mekanisme kegiatan yang berpusat di aula Kantor Wilayah ini dikemas sedemikian rupa hingga menyamai Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN). Prinsipnya adalah simulasi Desk Evaluasi.

Kegiatan lebih dulu dibuka dengan tayangan video profil, yel-yel dan maskot pembangunan ZI Kantor Wilayah, Rabu (8/9/2021).

Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin, menyampaikan pemaparan terkait apa yang telah dilakukan Kanwil Jateng dalam membangun ZI.

Secara rinci Kakanwil yang hadir bersama para Kepala Divisi termasuk Ketua Pembangunan Zona Integritas, Jusman dan seluruh ketua kelompok kerja, menjelaskan tahap demi tahap yang telah dilakukan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan yang diberikan TPI. Mereka banyak memberikan masukan mengenai bagaimana idealnya presentasi pembangunan ZI.

Usulan tentang konten materi, layout, sampai pada inovasi yang harus ditampilkan.

Dari kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan banyak masukan bagaimana menghadapi TPI.

Selain itu, kegiatan ini juga menelaah data dukung tindaklanjut rekomendasi TPI sebelumnya, dan data dukung capaian LKE Triwulan II.

Ning