blank
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK.MSi menyerahkan penghargaan kepada salah satu penerima dalam dalam apel di Mapolresta Surakarta, Senin (6/9). Foto: Dok/Resta Ska

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Sebanyak 33 anggota Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menerima penghargaan dari Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi di berlangsung dalam apel di Mapolresta Surakarta, Senin (6/9).

Penghargaan di antaranya atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca. Selain itu, juga kepada anggota yang telah melaksanakan pembinaan jaringan Intelijen Polri dengan sasaran mantan napiter,

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK.MSi  dalam amanatnya mengatakan, penghargaan diberikan kepada 33 yang telah memberikan dedikasi kerja terbaiknya dan berprestasi di bidang tugas masing-masing kepada masyarakat khususnya institusi Polresta Surakarta.

Diharapkan  prestasi  kerja yang dilakukan penerima penghargaan akan menjadi motivasi bagi seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi, terutama dalam melayani masyarakat. Beberapa penghargaan diantaranya diantaranya  terkait ungkap kasus pecah kaca menggunakan keramik busi.

“Jajaran Reskrim luar biasa, tetap profesional dalam laksanakan tugas. Jajaran Intelijen luar biasa dalam menjalankan tugas pokok fungsi Polri. Selain itu juga diberikan reward kepada Kapolsek Jebres dan anggota lainnya sebagai pendonor konvalesen,” kata Kapolres.

Donor darah konvalesen itu diambil dari darah penyintas covid 19 dan digunakan sebagai imunitas bagi pasien covid-19. “Saya mengapresiasi dan bangga kepada Urkes Polresta Surakarta atas Vaksinnya. Luar biasa dalam memberikan yang terbaik serta  terima kasih atas dedikasinya,” tandasnya.

Secara terpisah dari Subag Humas Polresta Surakarta diperoleh keterangan, pemberian penghargaan berdasar Lampiran Keputusan Kapolresta Surakarta no.Kep /64/ VIII/ 2021 tanggal 27 Agustus  2021.

Penerima penghargaan adalah Kapolsek Jebres Kompol Suharmono SH  beserta Aiptu Dedik Indarto, Aiptu Joko Saryanto, SH, Aipda Bambang Hariyanto, SH, Bripka Gatot Arfianto SH berdedikasi atas kepedulian dan keikhlasannya untuk kemanusiaan mendonorkan Plasma Konvalesen di PMI Surakarta.

Kemudian Bripka Hanif Cahyono S.Kep dan Pengatur I dan Bamin Sidokes Polresta Surakarta Asti Triandini AMd Keb, berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya di urusan kesehatan Polresta Surakarta.

Selanjutnya Kasi Hukum Polresta Surakarta Iptu Sudarmiyanto,SH,MH, beserta Aiptu Wahyono SH,Aiptu Lilik Haryanto SH dan Brigadir Fitriyani Masitoh, berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku kuasa hukum Kapolresta Surakarta dalam menghadapai gugatan praperadilan dan gugatan Perdata dari bulan Januari 2021 sampai dengan Agustus 2021 dengan capaian penyelesaian tertinggi di jajaran Polda Jateng.

Penerima lainnya, Kasat Reskrim Polresta Surakarta  AKP Djohan Andika Se,SIK beserta Iptu Budi Santoso, Aipda Arif Satriyatmoko, Aipda Eko Yulianto, Aipda Oktafiadi SE,Aipda  Sugeng Riyadi,SH, Bripka Teguh Purwanto, Bripka Didit Hari W, Bripka Miftah Hermawan SH, Bripka Eko Triyanto, Bripka Agus Wahid S, SH dan Bripka Novie Joko S dengan prestasi berhasil dalam ungkap kasus pencurian dengan pemberatan dengan modus pecah kaca.

Kemudian Kanit IV Satintelkam Polresta Surakarta  AKP Moh Jaenal beserta Ipda Anis Arofah, Aiptu Pramono Setya B,S.Sos, Aiptu Evi Muhammad R, Aipda Adhitya Sri.N, SH, Bripka Dirgantara P.S, SH, Bripka Titus Pramudiantoro, Bripka Sudariyanto, SH  dan Bripda Andree Cahyo P. dengan prestasi  telah melaksanakan pembinaan jaringan Intelijen Polri dengan sasaran mantan napiter Ari Budi Santoso dan penggalangan mantan napiter  Arifin Nur Haryono.

Bagus Adji