blank
Serah terima buku memori jabatan Kepala SMP Negeri 1 Kejajar Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kepala SMP Negeri 1 Kejajar Wonosobo diserahterimakan dari pejabat lama Heru Santoso kepada pejabat baru Slamet Riyadi, Kamis (2/9), di Aula SMP Negeri Kejajar.

Selanjutnya, Heru Santoso akan mengampu sebagai Kepala SMP Negeri 2 Kalikajar dan Slamet Riyadi sebelumnya merupakan Kepala SMP Negeri 4 Kertek Wonosobo.

Serah terima Kepala SMP Negeri 1 Kejajar ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan buku memori jabatan Kepala SMP Negeri 1 Kejajar dari pejabat lama ke pejabat baru.

Acara tersebut dihadiri Pengawas SMP Disdikpora Wonosobo Suparwanto, Ketua Komite SMP Negeri 1 Kejajar Triyono dan anggota, guru SMP Negeri 1 Kejajar dan perwakilab guru SMP Negeri 4 Kertek.

Pengawas SMP Disdikpora Suparwanto mengatakan pejabat lama telah berhasil membawa banyak prestasi bagi anak didik di SMP Negeri 1 Kejajar. Pejabat baru harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Di media sosial SMP Negeri 1 Kejajar sudah cukup populer. Karena, tak sedikit, siswa dan guru jadi youtuber baru, yang menggunggah prestasi dan kiprah SMP Negeri 1 Kejajar melalui kanal youtube dan media sosial yang lain,” sebutnya.

Kepala SMP Negeri 1 Kejajar yang baru, sambung dia, harus bisa menciptakan terobosan lain agar sekolah yang berada di lereng pegunungan Dieng itu, semakin maju, berkembang dan berprestasi.

Teruskan Prestasi

blank
Foto bersama Komite Sekolah, Pengawas SMP Disdikpora, Kepala SMP Negeri 1 Kejajar yang lama dan baru. Foto : SB/Muharno Zarka

“Sekolah, Komite Sekolah dan guru harus bersinergi untuk meningkatkan prestasi anak didik yang pernah dicapai. Guru-guru muda musti dapat memanfaatkan tehnologi digital untuk menciptakan kreasi baru dalam kegiatan belajar mengajar,” pintanya.

Heru Santoso yang menjabat Kepala SMP Negeri 1 Kejajar selama 19 bulan itu, mengungkapkan telah menuntaskan 8 standar pendidikan dengan baik di sekolah dipimpinya. Itu semua tentu saja berkat kerjasama guru, tenaga kependidikan dan Komite Sekolah.

“Apa yang sudah baik di sini, saya mohon bisa diteruskan pejabat yang baru. Tugas sekolah adalah ikut berusaha mencerdaskan anak bangsa. Terima kasih atas kerjasamanya dan mohon maaf atas semua kekhilafan,” tutur dia.

Kepala SMP Negeri 1 Kejajar yang baru Slamet Riyadi berharap bisa diterima dengan baik sebagai warga baru di sekolah yang akan dipimpinya. Program dan prestasi sekolah dan siswa yang telah dicapai akan terus dilanjutkan bersama-sama.

“Di masa pandemi global Covid-19 ini, dunia pendidikan seolah matisuri. Seperti wujuduhu ka adamihi. Adanya seperti tidak ada. Anak mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak maksimal. Semoga pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera digelar,” harapnya.

Ketua Komite SMP Negeri 1 Kejajar Triyono mengaku siap mendukung program sekolah demi melahirkan generasi masa depan yang unggul dan berkualitas. Banyak sekali potensi siswa bidang akademik dan seni budaya yang perlu digali untuk melahirkan prestasi baru.

“Pondasi sudah dipasang dengan kuat. Dan, ibarat kebun, telah banyak bibit kebaikan yang ditanam dan disemai oleh Kepala SMP Negeri 1 Kejajar yang lama. Tanaman yang baik itu musti terus dipupuk agar dapat membuahkan hasil yang lebih baik dan hebat lagi,” ujarnya.

Muharno Zarka