blank
Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T, berfoto bersama dengan pejabat lama dan baru seusai pelaksanaan acara serah terima jabatan yang berlangsung  di Balai Prawiratama Setukpa setempat. Foto: Dok/Lanud SMO

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Kolonel Nav Sudaryanto SM dilantik sebagai Komandan Setukpa menggantikan Letkol Pnb Fahrur Rozi ST, MIPol  dan Letkol Kes dr Mohamad Romidon SpB dilantik sebagai Kepala RSAU dr Siswanto menggantikan Letkol Kes dr Randy Zainubun SP, EM.

Serah terima jabatan berlangsung Kamis 2 September 2021 dipimpin Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan ST, Kamis (2/9) di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo. Dalam acara tersebu juga dikukuhkan pejabat baru Letkol Pas Andi Prasetyo SE, sebagai Komandan Sathanlan Pangkalan Udara setempat.

Danlanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawandalam amanatnya mengatakan, pergantian pejabat merupakan realisasi regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis.

Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo. Tantangan tugas TNI Angkatan Udara dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“Kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan. Namun demikian keberhasilan suatu organisasi dalam menjalankan tugasnya tidak hanya tergantung dari figur pimpinannya tetapi tidak terlepas dari peranan dan dukungan seluruh satuan jajarannya,” tandas  Danlanud Adi Soemarmo.

Secara terpisah dari Kepala Penerangan dan Perpustakaan, Lanud Adi Soemarmo Kapten Sus Bambang Supriyatno diperoleh keterangan perubahan  Lanud Adi Soemarmo dari type B menjadi type A dan berdasarkan validasi organisasi terdapat jabatan baru yaitu Komandan Sathanlan.

Satuan Pertahanan Pangkalan (Sathanlan) dikhususkan membantu tugas Komandan Lanud dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan udara, pertahanan objek strategis TNI Angkatan Udara dan operasi militer lainnya sesuai kebijakan komando atas.

Bagus Adji